Banner sumsel

Sambut Ramadan, Ketua TP PKK Sumsel Gelar Salat Taubat dan Tasbih

PALEMBANG, koranindonesia.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriah (H) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) Febrita Lustia Deru menggelar salat sunat taubat dan salat tasbih serta memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, bersama dengan jamaah ibu-ibu di Griya Agung, Minggu (5/5/2019).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Deru berharap, dengan peringatan acara Isra Mi’raj dan salat taubat serta salat tasbih yang telah berlangsung, dapat mempererat dan memperkuat jalinan ukhuwah Islamiyah diantara hadirin.

“Isra Miraj adalah suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso, oleh sebab itu pula dengan peringatan ini jamaah akan selalu ingat akan turunnya perintah salat 5 waktu dan menambah amal ibadah umat manusia kepada Allah SWT,” tuturnya.

Lain halnya dengan salat taubat dan salat tasbih dikatakan Feby, salah satu salat sunat yang harus dilakukan 1 kali dalam sebulan, atau 1 kali dalam setahun atau minimal 1 kali dalam seumur hidup.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

“Untuk itu, marilah kita bersama melaksanakan salat tasbih ini dengan khidmat yang akan dipimpin oleh lbu Hj. Umi Kalsum. Disamping itu pula kami sampaikan kepada lbu – ibu bahwa besok kita sudah memasuki bulan suci Ramadan, marilah kita sambut bulan suci ini dengan khidmat,” imbaunya.

Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadzah Hj. Umi Kalsum yang menguraikan seputar peringatan dan makna dari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir pula dalam kesempatan ini Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel beserta pengurus Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas/Instansi/Badan yang ada dilingkungan Pemprov. Sumsel, lbu- ibu majelis taqlim Pengajian Taman Kenten, Pengajian Al – Izhar, Pengajian Muslimah, Pengajian Masjid Agung, Pengajian Masjid Baiturahman, serta pengurus TP. PKK Provinsi Sumsel.
(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.