Banner sumsel

Sambal Tempoyak dan Ayam Nanas Bakal Masuk Rekor MURI

LAHAT,KoranIndonesia.id— Program TP PKK Kabupaten Lahat, tengah sibuk mempersiapkan pemecahan Rekor MURI memasak ayam nanas dan sambal tempoyak. Selain mempatenkan,  kegiatan yang rencananya akan digelar Rabu (18/9), ini diharapkan sebagai upaya promosi kepada masyarakat luas baik nasional maupun internasional terkait lezatnya masakan khas bumi seganti setungguan ini.

Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidiawaty Cik Ujang, mengungkapkan memasak kuliner khas Lahat dalam jumlah besar ini merupakan program TP PKK Kabupaten Lahat untuk memecahkan rekor MURI, yang diharapkan dapat mengangkat kuliner khas Lahat. Dikatakanya,  360 desa di 24 kecamatan di Kabupaten Lahat, akan ambil bagian. Setiap desa menyipkan 5 ekor ayam sehingga diperkirakan akan terkumpul 15.000 potong ayam.

“Ya ini tentu sebagai upaya kita mengenalkan kuliner kita.  Tentu kedepan harapan kita menu ini bisa diterima dilidah masyarakat baik tanah air maupun luar negeri.  Jika itu terjadi ini akan menjadi potensi dalam membuka peluang usaha,” kata Lidiawaty Cik Ujang, saat rapat persiapan di Opsroom Setda Lahat, Rabu (11/9).

 

Dirinya juga berharap,  dengan adanya kegiatan ini bisa menggedor masyarakat untuk kembali ‘menghidupkan’ selera kuliner khas Lahat.  “Apalagi banyak yang lebih senang makanan khas.  Jadikan potensi dan harus menjadi kebanggan, “ujarnya.  Sfr

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.