Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Saling Jegal   Real Madrid  dan Liverpool

JAKARTA,koranindonesia.id—-Dua tim besar akan saling jegal diawal Laga babak 8 besar Liga Champions 2020/2021  setelah Undian menghasilkan sejumlah duel seru. Salah satunya ada laga Real Madrid vs Liverpool, dua tim tangguh dengan riwayat juara, Jumat (19/3) kemarin.

Walaupun kedua, tim tidak di favoritkan juara namun kenangan orang saat mereka bertemu di final tahun 2018 menjadi memori sendiri. Mengapa mereka tidak di favorit nitezen karena Langkah mereka menuju 8 besarpun terseok-seok. Kedua tim punya masalahnya masing-masing sejak awal musim, dihantam cedera dan inkonsistensi.

Liverpool terseok-seok musim ini karena masalah inkonsistensi. Madrid pun sudah tidak punya pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale yang bisa jadi pembeda. Artinya duel bakal lebih seimbang, peluang keduanya sama.

Tentu saja bagi Liverpool, laga ini bisa menjadi kesempatan besar untuk melakukan balas dendam, sayang mereka tidak berada dalam performa kompetitif saat ini. Pasukan Jurgen Klopp baru memenangkan empat pertandingan sejak awal tahun dan di kompetisi domestik mereka berada dalam enam kekalahan kandang beruntun, masih terpaku di urutan keenam klasemen sementara Premier League.

Zinedine Zidane dikutip marca  mengatakan sama sekali tak ingin menjadikan itu sebagai alasan bahwa Real Madrid akan menang mudah, ia menegaskan bahwa di babak delapan besar selalu sulit untuk menang melawan siapapun, termasuk kontra Liverpool yang punya banyak pemain top.

“Kami tahu pada level ini sulit, termasuk  pertandingan melawan Liverpool,” katanya

 

“Kami tidak dapat mengatakan bahwa itu adalah hasil undian yang buruk atau itu adalah hasil undian yang bagus. Liverpool adalah tim yang, dalam keadaan normal, dapat memainkan kartu as mereka pada saat tertentu. Tapi itu sama dengan kami. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus antara dua tim yang telah memenangkan banyak trofi Liga Champions di antara mereka. Di level ini, selalu sangat sulit untuk menang.”

 

Laga leg pertama untuk Real Madrid vs Liverpool akan berlangsung pada 6 April waktu Eropa di Alfredo di Stefano sebelum leg kedua berlangsung di Anfield pada 14 April 2021. Hasil drawing Liga Champions lainnya untuk babak perempat final ini adalah: Manchester City vs Borussia Dortmund, FC Porto vs Chelsea dan Bayern Munchen vs PSG. (ard)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.