Banner sumsel

Salat Jumat di Masjid Al Ikhlas, Gubernur Sumsel Ungkap Manfaat Safari Jumat

PALEMBANG, koranindonesia.id – Memasuki bulan ketujuh masa kerjanya, Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru terus konsisten menjalankan programnya Safari Jumat. Kali ini mantan Bupati OKU Timur itu memilih melaksanakan salat Jumat bersama warga di Masjid Al – Ikhlas, Jalan Mayor Salim Batubara, Lorong Amal, Sekip Pangkal, Palembang, Jumat (26/4/2019).

Dikatakan Herman Deru, Safari Jumat seperti ini bukan hal baru baginya, karena telah dilakukannya sejak menjabat Bupati OKU Timur periode 2005-2015 silam. Dari kegiatan ini, Herman Deru mengaku banyak sekali mendapatkan manfaat, seperti bisa bersilaturahmi, dan lebih dekat dengan warga, sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat di lapangan. “Manfaatnya banyak, terutama silaturahmi antara umat muslim. Selain itu, saya juga bisa melihat secara objektif permasalahan daerah yang ada,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Sumsel Herman Deru tak lupa mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Muhammad F Ridho yang telah mewakafkan tanah sehingga terbangun Masjid Al -Ikhlas. Dengan dibangunnya Masjid ini, dia menilai tentu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar, guna melaksanakan syiar agama Islam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga yang telah mewakafkan tanah ini, sehingga terbangun masjid. Apapun itu, tentu ini menjadi sarana untuk menunaikan salat. Sekali lagi atas nama Pemprov Sumsel, saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang telah mewakafkan tanah,” ungkapnya.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

Sementara, Ketua Masjid Al Ikhlas Muhammad F. Ridho menjelaskan, tempat masjid ini berdiri, dulunya merupakan “Rumah Lama” atau lahan milik keluarga besarnya. Kemudian diwakafkan untuk membangun masjid. “Alhamdulilah berkat doa semuanya, Masjid Al-Ikhlas dibangun dan baru saja diresmikan pada Januari 2019 yang lalu,” papar Ridho yang juga menjabat anggota DPRD Provinsi Sumsel ini.

Keberadaan Masjid ini lanjutnya, tentu sangat bermanfaat, apalagi merupakan satu-satunya masjid yang berdiri di kawasan Sekip Pangkal, keberadaannya tentu dirasa sangat berguna, salah satunya untuk menunaikan salat lima waktu dan salat Jumat. “Kami atas nama pengurus masjid dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel beserta jajaran yang telah berkenan melaksanakan salat Jumat disini. Ini suatu bentuk penghargaan, dan kebanggaan tersendiri bagi kami,” ujarnya.

“Semoga dalam kepemimpinan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya lima tahun kedepan, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumsel,” tutupnya.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.