Banner Muba Ramadhan

Safari Ramadhan di Peninggalan, Wabup Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

TUNGKAL JAYA,koranindonesia.id – Wakil Bupati (Wabup) Muba Beni Hernedi mengajak masyarakat untuk  memakmurkan masjid selama bulan Ramadhan ini, dengan memperbanyak beribadah di masjid, baik itu sholat lima waktu, tarawih, serta membaca Al-quran.

Demikian disampaikan Wabup saat memimpin langsung Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Kabupaten Muba, di Masjid Ar-Rahman Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya, Jumat (17/5/2019).

“Pemerintah memang memilki agenda rutin setiap Bulan Suci Ramadhan mengadakan safari ramadhan tujuannya apa, yang paling utama untuk mempertemukan kita semua di disini, saya secara pribadi mengajak dan menghimbau untuk masyarakat Tungkal Jaya agar bersama-sama memakmurkan masjid, karena bulan ini merupakan meomentum yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah kita, “ucap Beni.

Pada kesempatan yang sama Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tungkal Jaya karena kita telah melangsungkan Pilpres dan Pileg secara damai dan aman, terutama terima kasih atas partisipasi pemilih yang meningkat.

“Perlu saya sampaikan Kecamatan Tungkal Jaya ini nantinya akan di lewati perlintasan pembangunan Jalan Tol dari Palembang-Betung- Jambi yang pastinya akan melewati Desa Peningggalan ini, mari kita dukung program tersebut kalau ada lahan masyarakat yang di lewati proses ganti ruginya tolong di bantu jangan di persulit, “ujar Beni.

Sementara itu  Camat Tungkal Jaya, Yugo Falentino SSTP MSi menuturkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 meningkat dibanding Pemilihan Gubernur 2018 lalu.

“Alhamdulillah kondisi masyarakat di Tungka Jaya pasca Pemilu aman serta partisipasi masyarakat juga meningkat, kami juga sangat mengapresiasi atas rencana pemerintah pusat akan dibangunnya jalan tol yang melewati daerah kami, tentunya berharap dapat meningkatkan perekonomian disini,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Baznas Muba, kursi roda untuk penyandang disabilitas dan bantuan masjid, selanjutnya buka bersama, serta sholat magrib berjamaah.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.