Banner Muba Ramadhan

Safari Ramadan Momentum Serap Aspirasi Masyarakat Muba

SEKAYU, koranindonesia.id – Pembukaan safari ramadan 1440 Hijriah (H) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) resmi dilakukan langsung Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Selasa (7/5/2019) di Masjid Jami An’nur Sekayu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muba Dodi Reza memaparkan banyak hal, salah satunya ia bersama jajaran Pemkab Muba serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Musi Banyuasin akan memanfaatkan safari ramadan ini sebagai momentum silaturahmi, sekaligus untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang berada di kecamatan yang ada di Muba.

“Safari Ramadan bukan hanya untuk kegiatan seremonial belaka, tetapi kita harus menyerap aspirasi warga Muba ini. Apa yang belum dilakukan dan apa yang harus dilakukan, semuanya kita tampung dan akan kita jadikan program percepatan pembangunan sesuai visi misi pemeritah kabupaten Musi Banyuasin dan inj semua tujuannya semata-mata untuk meberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Muba,” ujar Bupati Muba Dodi Reza disela-sela, Pembukaan Safari Ramadan 1440 Hijriah Pemkab Muba dan Launching Perda No 1 Tentang pengelolaan Zakat dan Infaq di Masjid Jami An’nur Sekayu.

Saat ini, lanjut Dodi Reza persoalan pokok prioritas yang digencarkan tidak hanya percepatan pembangunan infrastruktur tetapi juga untuk Membangun Umat Berbasis Agama di Bumi Serasan Sekate, dalam hal ini Pemkab Muba, bersama DPRD Muba telah mengeluarkan Perda No 1/2018 tentang Larangan Pesta Malam Hari dan Perda No 1/2019 Tentang Zakat yang tentunya dua perda ini untuk menjalankan program membangun umat berbasis akhlak, selain itu dengan Perda Zakat ini salah satu upaya sebagai umat muslim untuk bergotong royong bersama, membantu warga kurang mampu di Kabupaten Muba yang kesemuanya akan disalurkan melalui Baznas Muba sebagai prioritas untuk mengentaskan kemiskinan.

“Alhamdulillah upaya pengentasan kemiskinan ini terus digencarkan, dan salah satu upaya konkrit yang kita lakukan yakni telah menerapkan Perda Zakat yang seluruh ASN beragama Muslim akan mematuhinya dan saya yakini akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Musi Banyuasin, Pegawai BUMN dan BUMD yang berada di Muba dan tentunya bagi seluruh orang mampu di Musi Banyuasin sehingga ini menjadi salah satu motor penggerak percepatan menuju Muba Muba Maju Berjaya,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dodi Reza Alex yang juga merupakan Bapak Santri Sumsel ini melakukan penyerahan zakat secara simbolis kepada Baznas Muba dan dilanjutkan memberikan bantuan dari Baznas kepada pengurus masjid, bantuan seragam sekolah SDN 1 Lumbajaya, dan bantuan kepada Panti Asuhan El Nusa.

(FOTO/HUMAS PEMKAB)

Sementara itu, Sekda Muba Drs Apriyadi MSi mengatakan Safari Ramadan dalam Kabupaten Muba akan dipimpin langsung Bupati Muba bersama Wakil Bupati Muba dan Tim Safari Ramadan Pemkab Musi Banyuasin ke seluruh kecamatan yang ada di Musi Banyuasin.

“Kegiatan ini untuk syiar agama Islam dan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, disamping safari ramadan kita juga mulai menerapkan Perda Zakat ini sebagai salah satu upaya konkrit percepatan program pengentasan kemiskinan di Musi Banyuasin,” pungkasnya. (rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.