Banner Muba Ramadhan

Safari Ramadan, Ajang Silaturahmi Pemerintah dan Masyarakat

SANGA DESA, koranindonesia.id – Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Wakil Bupati Kabupaten Muba Beni Hernedi memimpin langsung Safari Ramadan 1440 Hijriah (H) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, di Masjid At-Taqwa, Desa Ngulak III, Kecamatan Sanga Desa, Kamis (16/5/2019).

Wabup menyampaikan, bahwa Safari Ramadan adalah ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat dibulan yang penuh berkah, dan momentum yang baik untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dibulan yang suci ini menjadi momentum kita, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena kita yang hidup ini tidak ada yang luput dari khilaf dan dosa,” ucap Beni.

(FOTO/HUMAS PEMKAB)

Beni juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sanga Desa yang terus mendukung program dan kebijakan Pemkab Muba. “Selain Perda tentang Pembatasan Pesta Rakyat, sekarang kita sudah membentuk Perda tentang Pengaturan Zakat dan Infaq untuk ASN dalam Kabupaten Muba yang mana nanti Zakat ini akan kita gunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Beni.

Sementara itu, Camat Sanga Desa Suganda menuturkan, partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 meningkat dibanding Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 lalu. “Alhamdulillah kondisi masyarakat di Sanga Desa pascaPemilu aman serta partisipasi masyarakat juga meningkat,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari BAZNAS Muba, dalam bentuk kursi roda untuk penyandang disabilitas, dan bantuan masjid, selanjutnya buka bersama, serta salat magrib berjamaah.
(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.