Banner sumsel

Saat Hendak Solat Subuh,  Kakek Ali Ditembak 

BATURAJA,koranindonesia.id– Kakek HM Ali (62), warga Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kini menjalani perawatan intensif di RS DKT Baturaja. Pasalnya, pensiunan karyawan PDAM OKU itu telah ditembak orang tak dikenal (OTD), Jumat (25/7) sekitar pukul 04.40 WIB saat mau sholat subuh  di masjid yang ada di dekat rumahnya.

Zainudin, keluarga korban, saat ditemui di RS Noesmir DKT Baturaja menjelaskan, saat itu korban mau sholat subuh di Masjid Al Maghfiroh yang berjarak 10 meter dari rumahnya.

Kemudian ditengah perjalan korban ditembak dari belakang oleh dua orang mengendarai sepeda motor gede tanpa plat polisi. Lalu tanpa basa-basi salah seorang pelaku yang duduk di bagian belakang mengeluarkan senjata api (senpi) jenis pistol dan menembakannya ke arah pengurus Masjid Al Maghfiroh, Desa Pusar serta Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) Pusar itu sebanyak satu kali dari jarak sekitar 5-7 meter.

Akibatnya, korban pun tekapar dengan luka tembak di pinggang belakang bagian kanannya. Beruntung, tembakan itu tidak tembus dan menyebabkan korban luka parah.

Selanjutnya oleh keluarga dan warga sekitar korban langsung dilarikan ke RS DKT Baturaja. “Luka yang diderita korban tidak parah, karena pelurunya tidak tembus,” kata Zainudin.

Sementara pantauan di lapangan, saat ini lokasi kejadian banyak didatangi warga yang ingin tahu secara langsung apa yang sebenarnya terjadi.

Narasumber yang minta namanya dirahasiakan menyebutkan, bahwa HM Ali merupakan pensiunan karyawan PDAM OKU. “Astagfirullah, tidak menyangka kalau beliau menjadi korban penembakan. Doa yang terbaik untuk beliau, semoga lekas sembuh,” ucap karyawan PDAM OKU itu.

Diungkapkannya, semasa aktif sebagai karyawan PDAM OKU, HM Ali merupakan karyawan yang tekun, telaten dan tidak pernah mendapat masalah. Apalagi, sebagai orang tua, HM Ali sangat mengayomi. “Apalagi, beliau merupakan tokoh masyarakat di Desa Pusar,” tandasnya. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.