Banner sumsel

Saat Ditangkap Pelaku Penggelapan Motor Ini Simpan Pistol Mainan

BATURAJA,koranindonesia.id – Reskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil menangkap terduga pelaku penipuan berinisial Ad. Penangkapan tersangka berawal dari laporan RJ (38) warga Kecamatan Lubuk Batang, OKU.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Alex Andrian S.Kom, Jumat (26/4/2019) menjelaskan kronologis penangkapan tersangka, awalnya pihak Satreskrim Polres OKU mendapat informasi keberadaan pelaku di Kota Palembang. Untuk memastikannya,  Anggota Buser Polres OKU dipimpin Kasatreskrim dan Kanitpidum  berangkat ke Palembang berkoordinasi dengan Polrestabes Palembang melakukan penangkapan.

“Setelah tersangka ditangkap, dilakukan pengembangan dan mengambil barang bukti yang sudah dijual pelaku di Pendopo dan Prabumulih,” kata Alex.

Untuk barang bukti pihaknya berhasil mengamankan, sepeda motor Honda Beat, Kunci T, KTP korban dan Senjata Api (Senpi) Mainan.

Dijelaskan Alex, aksi penggelapan terjadi pada  Selasa 26 Maret 2019 pukul 12.00 WIB di SPBU Batu Kuning, Kecamatan  Baturaja Timur,  OKU.

Saat itu pelapor sedang mangkal di pangkalan ojek simpang empat Sukajadi. Tiba-tiba didatangi pelaku untuk minta diantarkan ke arah Batukuning.

Selanjutnya kata Alex, korban mengantarkan pelaku. Sesampainya di Batukuning pelaku turun di sebuah rumah dan mengobrol dengan seseorang yang berada di rumah tersebut. Sesudah itu pelaku meminta diantarkan kembali ke SPBU Batukuning dan korbanpun mengantarkannya.

Sesampainya di sana pelaku meminta karung di RM Sederhana setelah itu pelaku meninjam sepeda motor korban dengan alasan untuk mengambil karung lagi di Batukuning. Korbanpun meminjamkan motornya dan menunggu di SPBU Batukuning sampai setengah jam.

“Korban menunggu motornya kembali disana. Namun tidak juga kembali. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polres OKU untuk di proses secara hukum. Atas peristiwa itu korban mengalami kerugian 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih biru BG 3290 FAJ, STNK dan KTP,” katanya.(tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.