Banner sumsel

Saat Asyik Nongkrong di BKB, Dua Pelajar Ditodong

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kembali aksi kejahatan jalanan menimpa dua pelajar di Palembang, kali ini di lokasi yang kerap menjadi salah satu pusat keramaian di wilayah kota “empek-empek” ini, tepatnya di Jalan Palembang Darusallam, samping Tugu Ikan Belido, kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang.

Korban Fariz Yusuf Habibie (13) dan Andika (15) harus mengalami luka dibagian kepala dan luka tusuk di bagian pinggang belakang, setelah enam begundal menodongnya. Sementara ponsel Lenovo Vibe Note warna putih dan dua pasang sepatu merek nevada coklat dan hitam, serta uang Rp20.000 milik kedua pelajar itu pun raib diambil para pelaku.

Kejadian ini baru dilaporkan korban ke SPKT Polresta Palembang, Senin (18/2/2019). Dengan keadaan cemas, korban Fariz ditemani orang tuanya menceritakan, persitiwa nahas itu sendiri, dialaminya pada Minggu (18/2) sekitar pukul 15.40 WIB, saat dirinya sedang duduk-duduk bersama temannya Andika di pelataran BKB Palembang, yang memang menjadi salah satu lokasi favorit warga Palembang menikmati hari sembari memandang ke Sungai Musi.

“Saat kami duduk santai, enam pelaku mendekati kami. Mereka mengacungkan pisau sambil berkata meminta barang-barang kami dan uang yang ada di dompet. Tiba-tiba saja, salah satu pelaku menusuk pinggang belakang Andika, lalu pelaku lain memukul kepala saya. Takut mereka berbuat nekat, akhirnya kami serahkan ponsel dan dua pasang sepatu serta uang Rp20.000,” jelas warga Jalan R Soekamto, Lorong Kelinci, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, Palembang ini, kepada petugas piket dari Mapolresta Palembang.

Kasubag Humas Polresta Palembang, AKP Andi Haryadi melalui Ka SPK Ipda Riduansyah  mengakui, pihaknya sedang memproses laporan korban. “Kita akan pelajari berkasnya. Segera mungkin kita tangkap para pelaku,” ungkapnya.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.