Banner sumsel

Rusak, Jalur Payaraman Ogan Ilir Rawan Kecelakaan

OGAN ILIR,koranindonesia.id—Sejumlah titik jalan di Sumatra Selatan rusak dan berlubang pengendara motor maupun mobil dihimbau hati-hati apalagi malam karena minim penerangan jalan. Salah satunya jalan rusak dan berlubang adalah jalan yang menghubungkan kelurahan Payaraman Timur dengan Desa Srikembang tempatnya di Jembatan Perbatasan Payaraman Timur.

Dari pantauan koranindonesia.id, sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil  harus mengantri dan berhati-hati karena penyempitan jalan karena ada jalan yang longsor dan pengikisan aspal yang cukup parah.

Para pengendara juga harus waspada karena kontur jalan yang berkelok dan memiliki sejumlah turunan jalur ini termasuk tinggi aktivitasnya karena banyak kendaraan yang lalu lalang.

Heri (42) warga sekitar mengatakan, kondisi jalan memang sepintas terlihat mulus, membuat pengendara merasa aman melaju kencang. Namun mereka tidak menyadari jika ternyata ada titik longsor.

“Pengendara harus hati-hati soalnya sekilas tidak terlihat longsornya. Terlebih jika malam tidak ada lampu penerangan jalan,” kata Warga RT 01 RW 01 kelurahan Payaraman Timur ini.

Meski belum memakan korban jiwa, namun kecelakaan bisa saja dialami pengendara, terutama sepeda motor. Kerusakan jalan ini menurutnya sudah terjadi sekitar setahunan. “Kalau tidak cepat diperbaiki tentunya akan bertambah parah, belum lagi kalau musim hujan tiba. Longsor bisa semakin meluas akibat terjangan air sungai,” pungkasnya

Menanggapi hal ini Sawiran Kadus Srikembang mengatakan pihaknya bersama Camat Payaraman  sudah sering melaporkan masalah ini, bahkan sejak 2017 kemarin, tetapi belum ada tindak lanjut dari pemerintah. (dil)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.