Banner sumsel

Rumah Suharjo Ludes Terbakar

 

LAHAT, koranindonesia.Id- Yanto (38) warga Talang Tinggi, Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat, saksi pertama yang melihat api membakar rumah Suharjo (50) Jumat (19/10) pukul 20.45 WIB berteriak sekuat tenaga  memberitahu kalau rumah Suharjo terbakar.

Jeritan Yanto membuat warga setempat kaget dan seketika keluar rumah.  Mendapati adanya kebakaran,  wargapun mendatangi lokasi dan berusaha memadamkan si jago merah.

Namun,  terbatasnya sarana untuk memadamkan api membuat warga kalah cepat dengan ‘si jago merah’ yang tanpa ampun melahap setiap bagian rumah Suharjo,  yang 90 persen terbuat dari kayu itu.

Beruntung,  api tidak menyebar ke rumah warga lainnya setelah berhasil dipadamkan warga sekitar pukul 22.15 WIB. Sementara,  korban sendiri ditaksir mengalami kerugian hingga Rp75 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.Sementara seluruh harga benda korban tidak ada yang bias diselamatkan.

Kapolres Lahat,  AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kapolsek Pseksu Iptu Hendri Nadi SH MHum membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya dugaan sementara terjadinya kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik.

“Saat kejadian korban bermalam di kebun.  Sementara,  istri dan anaknya saat kejadian sedang berada di rumah tetangga. Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, tapi klah cepat dengan kobaran api,” katanya, Sabtu (20/10/2018). (Sfr)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.