Banner sumsel

Rumah Pensiunan Tentara Dilalap Si Jago Merah

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Satu unit rumah di Jalan Panca Usaha, RT60, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I menjadi sasaran si jago merah, Senin (7/10/2019).

 

Beruntung kebakaran tak menyambar rumah warga sekitar setelah api dapat dipadamkan oleh petugas dengan tujuh unit mobil pemadam dibantu warga sekitar.

 

Dari data diperoleh rumah tersebut adalah milik M Sudarta (60) yang diketahui merupakan pensiunan tentara yang dihuni 10 orang. Diduga api berasal dari tungku masak yang masih menyala saat ditinggal pergi.

 

Ketua RT setempat, Jazuli Husin mengatakan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, warga, saat pergi pemilik meninggalkan masakan yang menggunakan tungku kayu bakar dalam keadaan masih menyala.

 

“Rumah kami berdampingan dan saya melihat asal api dari arah dapur,” ucap Jazuli ditemui di lokasi kejadian.

 

Melihat ada api, ia memanggil warga sekitar dan berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran yang telah dihubungi.

 

“Alhamdulillah, api tidak menyebar ke rumah warga lainnya. Untuk kerugian kita belum tahu pasti,” imbuhnya.

Sementara itu, Sudarta, selaku pemilik rumah membantah jika saat pergi ia meninggalkan tungku kayu bakar dalam keadaan masih menyala.

“Waktu pergi tungku masak sudah saya matikan, memang sepertinya api berasal dari dapur rumah saya, tapi belum tahu juga apa penyebabnya,” katanya.

 

Wakapolsek SU I Palembang Ipda Ahmad Sadikin yang berada di lokasi kejadian membenarkan bahwa api berasal dari dapur rumah milik Sudarta yang merupakan pensiunan tentara.

“Dugaan sementara dari informasi yang kita dapat, asal api dari tungku kayu yang ditinggalkan dalam kondisi masih menyala,” jelasnya.

 

Namun untuk memastikan penyebab pasti dari kebakaran ini, Sadikin menambahkan akan bekerjasama dengan Tim Identifikasi Polresta Palembang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk kerugian materil belum dapat dipastikan,” tandasnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.