Banner sumsel

Rumah Disatroni Maling Saat Bepergian, Sudarman Lapor Polisi

PALEMBANG, koranindonesia.id – Aksi pencurian rumah yang ditinggal oleh penghuninya kembali terjadi.

Kali ini korbannya Sudarman (39) warga Jalan Soekarno Hatta, RT 05/01, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I, Palembang. Akibat kejadian ini, korban pun harus kehilangan satu unit sepeda motor dan barang-barang berharga miliknya.

Kejadian tersebut dilaporkan korban ke Sentra Pelayanan kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Jumat (16/11/2018), dan berharap atas laporannya itu, pelaku dapat segera ditangkap.

Kepada petugas korban menuturkan, kejadian bobol rumah yang dialaminya terjadi pada Kamis malam dan diketahui pada Jumat (16/11), sekitar pukul 08.00 WIB. Dimana, saat itu dirinya berangkat bekerja sekitar pukul 19.30 WIB.

Lalu ketika pulang sekitar pukul 08.00 WIB. Ia pun dibuat kaget ketika pulang ke rumah. Melihat pintu depan rumah sudah terbuka. Lalu korban masuk ke dalam rumah dan melihat kondisi rumah sudah berantakan.

”Pulang kerja pak, saya terkejut melihat pintu rumah sudah terbuka. Saat saya periksa ke dalam rumah sudah berantakan,” ungkapnya.

Lanjutnya, ketika melakukan aksi pencurian itu, diduga pelaku masuk ke dapan rumah dari pintu depan, dengan cara mencongkel engsel pintu. ”Ini karena saya lihat beberapa engsel pintu banyak yang rusak,” katanya.

Akibat kejadian ini korban pun harus kehilangan 1 unit notebook merk Samsung, 2 buah tabung gas 3 kg, I unit tablet merk Advance, 1 unit ponsel Nokia, Helm, celengan dan 1 BPKB sepeda motor Honda BG 3306 UM, ditafsir kerugian Rp10 juta.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan adanya laporan korban. ”Laporan sudah kita terima dan tim reskrim, Inafis sudah melakukan olah di TKP, guna menindaklanjuti laporan korban dan menangkap pelaku,” tukasnya.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.