Banner sumsel

Ruang Kerja Wakil Bupati Mura Terbakar

MUSI RAWAS, koranindonesia.id – Kebakaran melanda Kantor Bupati Musi Rawas (Mura), yang berlokasi di Muara Beliti, Minggu (19/5/2019) sekitar pukul 01. 45 WIB, dinihari. Kejadian kebakaran diduga akibat korsleting listrik itu, menghanguskan sebagian besar ruang kerja Wakil Bupati Mura.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Mura, Samsul Djoko Karyono membenarkan adanya kejadian kebakaran di Kantor Bupati, kebakaran terjadi di Ruang Wakil Bupati.

Hingga saat ini, untuk sementara kebakaran diduga akibat korsleting listrik, bersumber fasilitas televisi yang menyambar seluruh aliran listrik ruangan kerja Wakil Bupati. “Memang benar telah terjadi kebakaran di Gedung Kantor Bupati. Tetapi, kebakaran sendiri hanya terjadi ruang kerja wakil bupati,” terangnya.

Dikatakan Samsul Djoko, kejadian kebakaran sendiri pertama kali diketahui security piket jaga sekitar pukul 01.45 WIB dini hari. “Kejadian kebakaran tidaklah terjadi lama, dimana kejadian ketahui adanya satu titik api mucul dari ruang kerja wakil bupati. Untungnya, kejadian cepat dilaporkan ke Satpol PP dan Damkar. Kemudian, dalam waktu 10 menit setiba petugas kita dengan membawa unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi, api sudah bisa dipadamkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Samsul Djoko menyebutkan semua pascakejadian. Pihaknya, pagi sekitar pukul 07.30 WIB, bersama jajaran Polres Kasat Intel dan Kasatreskrim mendatangi TKP.

“Kejadian kebakaran ini juga kami laporkan ke pihak berwajib. Kemudian, bersama-sama secara langsung Wakil Bupati H. Suwarti mendatangi kantor bupati. Pihak Polres, Kasat Intel dan Kasatreskrim datang melakukan olah TKP, bersama mengecek rekaman CCTV berada di ruangan kerja wakil bupati,” bebernya.
(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.