Banner sumsel

Royyan Jadid  Air Kemasan Produksi Unsri PH Setara Air Zam-Zam 

PALEMBANG,koranindonesia.id—Universitas Sriwijaya bakal melaunching air minum kemasan dengan nama Royyan Jadid yang memiliki kualitas hampir setara dengan air zam-zam di Mekkah.

Rektor Unsri Anis Saggaff mengatakan, air minum Royyan Jadid merupakan air mineral kemasan yang di saring menggunakan teknologi Fiber dimana PH air bisa diatur hingga mencapai 10.5 PH yang mendekati PH air zam-zam yang mencapai 11.5 PH. “Sekarang kita sudah mulai produksi, tanggal 31 Maret mendatang akan kita launcing. Air ini merupakan hasil penelitian dari dosen-dosen Unsri,” ungkapnya, Jumat (23/3).

Menurutnya, nantinya air tersebut akan dikemas dalam botol berukuran 330 ml dan akan diproduksi besar-besaran. Bahkan, pihaknya juga akan memproduksi air mineral Royyan Jadid dengan berbagai rasa namun tetap berwarna bening, mulai dari rasa apel, anggur, ekstrak gambir dan rasa lainnya. “Royyan Jadid adalah salah satu nama surga, harapannya air minum ini bukan hanya jadi air minum utama kampus Unsri tetapi juga menjadi obat,” paparnya.

Keberadaan air minum Royyan Jadid ini, lanjut dia, juga dapat memperkecil pengeluaran Unsri dalam masalah pengadaan air minum terutama dalam event dan kebutuhan sehari-hari dosen dan mahasiswa. “Kampus di Indralaya memiliki 1.3 juta meter kubik air yang ditampung. Air ini akan dikelola baik untuk air minum Royyan Jadid maupun akan dikembangkan untum dialirkan bagi masyarakat OI yang bisa dimanfaatkan dalam bidang pertanian. Harga jual nanti akan kita dibandrol sama dengan harga pasaran saat ini alias sama dengan air yang telah dijual di berbagai warung,” tambahnya. (Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.