Rossi Optimistis Kalahkan Marquez di Mugello

MUGELLO, koranindonesia.id – Pebalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, optimistis bisa mengalahkan Marc Marquez pada MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).

Rossi merasa percaya diri jelang mengaspal di MotoGP Italia 2018, terlebih MotoGP 2018 seri keenam ini akan menjadi balapan kandangnya. Meski demikiam, Rossi mengakui motor Honda yang dikendarai Marquez memang sangat cepat.

Keyakinan Rossi semakin meningkat setelah menjalani tes di Sirkuit de Catalunya, pada (23/5/ 2018) lalu. Dalam kesempatan tersebut, The Doctor berhasil mengungguli catatan waktu Marquez.

“Anda hanya perlu mencoba, menonton, dan mempelajari hal baru. Sejauh ini, saya bersama Yamaha masih yakin bisa mengalahkan Marquez. Anda harus berpikir tentang itu. Namun, harus diakui Honda sangat baik saat ini,” ungkap Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (1/6/2018).

“Mengalahkan Marqeuz tidak mudah. Kami harus bekerja keras. Namun, keindahan olahraga ini adalah segala hal dapat terjadi. Saya yakin para teknisi kami akan selalu membantu agar mendapatkan performa motor terbaik,” imbuh Rossi pula.

Valentino Rossi merupakan pembalap yang memiliki kemenangan terbanyak pada MotoGP Italia. Sejak membalap di kelas utama, pembalap Italia itu membukukan tujuh kali kemenangan secara beruntun (2002-2008).

Sementara, pebalap Repsol Honda Marc Marquez menyebut balapan MotoGP Italia sebagai salah satu yang tersulit dalam satu tahun kalender. Namun, Baby Alien tertantang menaklukkan MotoGP Italia karena cuaca lebih panas sehingga bakal memudahkan bagi dirinya.

Semenjak promosi ke kelas MotoGP, Marquez baru sekali juara di Muggelo, pada 2014. Pada 2013 dan 2015, dia malah gagal finis,  sedangkan pada 2016 berada di peringkat kedua. Tahun lalu, Marquez terpaksa puas menempati posisi kedua. Artinya, sudah tiga musim beruntun dia gagal menjuarai MotoGP Italia.

Namun, kini Marquez datang ke Mugello dengan percaya diri. Dia bercokol di puncak klasemen sementara MotoGP 2018, dengan keunggulan 36 poin atas peringkat kedua, Maverick Vinales. Marquez bahkan berhasil memenangi tiga balapan beruntun.

“Tentu saja Mugello trek yang sangat menyenangkan, tapi juga salah satu yang terberat di kalender. Mugello kerap menyulitkan saya pada masa lalu, tapi tes di sini tidak buruk,” kata Marquez, seperti dilansir Speedweek, Jumat (1/6/2018).(net)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.