BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Rossi Kejar Rekor, Ini Rekor Sebelum Pensiun Di MotoGP

JAKARTA, koranindonesia.id – Valentino Rossi ingin memecahkan dua rekor di MotoGP sebelum dia pensiun, yakni rekor kemenangan terbanyak dan pembalap tertua yang memenangkan grand prix.
Rossi saat ini telah mengantongi 115 kemenangan selama kariernya. Dia kurang tujuh kemenangan lagi dari catatan kemenangan terbanyak milik Giacomo Agostini dengan 122 kali podium nomor satu.

Pembalap tertua yang pernah memenangi GP masih dipegang Fergus Anderson saat jadi juara pada 1953 dengan usia 44 tahun 237 hari.Rossi juga menjadi pembalap tertua ketujuh yang menjuarai GP, yakni pada MotoGP Assen 2017 saat masih berusia 38 tahun 130 hari. Adapun Rossi akan berusia 42 tahun pada 16 Februari mendatang.

“Selama saya bisa tetap berada di puncak performa, saya akan terus balapan,” kata juara Rossi mengenai peluang memecahkan rekor tersebut, dilansir Speedweek.

“Sejak saya merayakan usia ke-37 tahun pada 2016, saya ingin menjadi pembalap tertua yang memenangi balapan di MotoGP,” ucapnya.

Rossi belum menunjukkan tanda-tanda akan ingin pensiun. Setidaknya di MotoGP 2021 dia masih akan menunggangi ‘kuda besi’ bersama Petronas Yamaha usai tak memperpanjang kontrak dengan Yamaha Monster Energy.

Rossi terakhir kali menjadi juara dunia pada 2009 lalu. Dengan usia yang menua, mengejar juara dunia ke-10 kalinya agak sulit terwujud.

Sebab terakhir kali The Doctor naik podium satu pada 25 Juni 2017 lalu di MotoGP Assen. Artinya sudah lebih dari tiga tahun Rossi tak pernah lagi menjuarai balapan.

Adapun Rossi juga hampir pasti mengambil alih tim Spanyol Esponsorama dengan kesepakatan lima tahun 2022-2026. Bukan tak mungkin, dengan VR46 Sky Racing, Rossi bisa tetap membalap sebelum benar-benar pensiun.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.