BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Ronaldo Sumbang Tiga Gol Lawan Cagliari

Pelatih Cagliari Bilang Ronaldo Mestinya di Kartu Merah

JAKARTA,koranindonesia.id-Pertandingan Juventus  dan Cagliari dengan skor telak 3-1 dalam duel lanjutan Serie A 2020/21, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Torehan 3 poin ini krusial bagi Juve untuk terus bersaing di papan atas.  Sumbangan ketiga gol Juve diborong oleh sang superstar Cristiano Ronaldo. Kapten Timnas Portugal ini membungkus hattrick dengan gol-golnya di menit ke-10, 25, dan ke-32.

Sepanjang permainan Juventus langsung mendominasi penguasaan bola, tapi sulit menemukan ritme permainan mereka di awal laga. Cagliari pun tampak berbahaya dalam serangan balik. Meski begitu, di menit ke-10 Juve bisa mencetak gol pertamanya dari aksi Cristiano Ronaldo. Sepakan corner Cuadrado disambut Ronaldo dengan sundulan keras. Gol! Cagliari 0-1 Juventus.

Unggul membuat Juve kalap. Menit ke-24, Juve mendapatkan penalti usai Ronaldo dijatuhkan kiper di kotak terlarang. Ronaldo maju sendiri sebagai algojo dan menuntaskannya dengan sempurna. Gol! Cagliari 0-2 Juventus.

Menit ke-32, Juve unggul kian jauh, dan Ronaldo menuntaskan hattrick-nya. Tendangan sudut Juve diambil dengan cepat. Ronaldo menerima operan Chiesa, menusuk ke dalam, dan melepas sepakan keras ke sudut kiri atas. Gol! Cagliari 0-3 Juventus.

Di babak kedua,Juve masih terlalu dominan. Cagliari akhirnya melepas percobaan tembakan pertama mereka di menit ke-56. Akhirnya perjuangan  membuahkan hasil. Zappa bergerak apik di sayap kanan untuk mengirim umpan silang ke kotak penalti yang disambut Simeone. Gol! Cagliari 1-3 Juventus di menit ke-61.

Namun, dalam pertandingan semalam, ada yang tidak happy dengan hasil tersebut  adalah Presiden Cagliari Tommaso Giulini yang mengatakan jika   Cristiano Ronaldo seharusnya diganjar kartu merah dan diusir keluar dari lapangan karena melukai kiper Alessio Cragno dengan sepatunya sebelum mengemas hattrick untuk Juventus.

“Kami tidak bermain bagus di babak pertama, karena kami tidak memiliki keganasan, agresi, dan hati. Saya benar-benar kecewa dengan cara para pemain saya mendekati permainan ini, tapi saya lebih kecewa karena Cristiano Ronaldo tidak diusir, karena insiden itu bisa mengubah permainan,” katanya kepada Sky Sport Italia. “Itu adalah permainan yang berbahaya, itu membahayakan keselamatan penjaga gawang kami dan karenanya harus dihukum dengan kartu merah. Inilah yang dinyatakan dalam buku peraturan.” Tambahnya

Sementara itu, dengan hasil ini berarti Juventus kini mendekat hanya satu poin di belakang AC Milan yang kalah dari Napoli beberapa jam kemudian dan mendekat dengan hanya 10 angka dari Inter Milan di puncak klasemen, dengan skuad asuhan Andrea Pirlo masih memiliki satu laga di tangan. (ard)

 

Susunan pemain

CAGLIARI (3-5-2): Alessio Cragno; Daniele Rugani (83′ Gaston Pereiro), Diego Godin, Luca Ceppitelli (69′ Ragnar Klavan); Gabriele Zappa (70′ Kwadwo Asamoah), Joseph Alfred Duncan (83′ Alessandro Deiola), Razvan Marin, Nahitan Nandez, Radja Nainggolan; Giovanni Simeone (82′ Alberto Cerri), Joao Pedro.

 

JUVENTUS (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado (83′ Gianluca Frabotta), Giorgio Chiellini (70′ Leonardo Bonucci), Matthijs De Ligt, Alex Sandro (34′ Federico Bernardeschi); Dejan Kulusevski, Danilo, Adrien Rabiot, Federico Chiesa (83′ Arthur); Alvaro Morata (70′ Weston McKennie), Cristiano Ronaldo.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.