Banner Pemprov Agustus

Romelu Lukaku Memburu Rekor Catatan Apik Ronaldo Da Lima

JAKARTA, koranindonesia.id – Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku membuat rekor saat mengalahkan Shakhtar Donetsk 5-0 pada semifinal Liga Europa di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (18/8) dini hari waktu Indonesia.

Lukaku tampil impresif di laga ini. Penyerang asal Belgia itu mencetak dua gol dan memberikan satu assist.

Dua gol yang dicetak Lukaku melengkapi kemenangan La Beneamata atas Donetsk. Tiga gol lainnya diceploskan Lautaro Martinez dengan dua gol dan bek sayap kanan, Danilo D’Ambrosio.

Sepasang gol ke gawang Donetsk membuat Lukaku sudah mencetak enam gol di Liga Europa musim ini. Gol itu juga membuat mantan pemain Manchester United selalu mencetak gol dalam 10 laga beruntun di Liga Europa.

Tambahan dua gol ini membuat Lukaku sudah mencetak 33 gol di semua ajang. Selain enam gol di Liga Europa, Lukaku mengemas 23 gol di Serie A, dua gol di Liga Champions, dan dua gol di pentas Coppa Italia.

Torehan itu membuat Lukaku hanya berjarak satu gol dari rekor Ronaldo Luiz Nazario de Lima pada musim pertamanya dengan seragam Inter. Legenda sepak bola dunia itu menjaringkan 34 gol pada musim 1997-1998.

Dikutip koranindonesia.id dari sky.sports.it, Lukaku memiliki peluang menyamai atau malah melewati catatan Ronaldo itu. Hal itu bisa diwujudkan jika Lukaku berhasil membobol gawang Sevilla di final Liga Europa yang akan berlangsung pada Sabtu (22/8) dini hari waktu Indonesia.

Sejauh ini, Lukaku sudah mengemas 272 gol sepanjang kariernya. Penyerang berusia 27 itu mencatat periode paling produktif semasa berseragam Everton dengan mengoleksi 87 gol.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.