Banner sumsel

Riva dan Bastari Dibekuk Team Walet Polres Lahat

LAHAT,KoranIndonesia.id–Sepasang lelaki dan perempuan  diamankan team Walet Satreskrim Narkoba Polres Lahat  di TKP Jalan Umum Desa Padang Masad, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat.

 

Adalah Bastari Efendi (45) warga Desa Tanjung Periok, Gumay Talang, Lahat serta Riva Andriani (36) IRT (Ibu Rumah Tangga) warga Talang Berangin (Talber), Kota Lahat, keduanya diamankan karena memiliki dan menyimpan satu butir pil warna biru berlogo Lego diduga narkotika jenis Extacy.

 

Keduanya diduga sebagai penjual sekaligus pengedar ini diringkus Selasa (08.10.2019) sekira pukul 23.00 WIB.

 

Keduanya tak bisa berkutik, ketika petugas kepolisian melakukan penggeledahan dan dari tubuh tersangka didapati barang bukti satu butir pil extacy serta uang pecahan ratusan ribu rupiah  hasil dari penjualan pil haram dimaksud.

 

Selanjutnya, tersangka berserta barang bukti ectasy dengan berat bruto 0.53 gram dibawa ke mako Polres Lahat untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

 

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, Msi melalui Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Bobby Eltarik SH, MH menjelaskan, keberhasilan ungkap kasus yang dilakukan bermula dari adanya laporan masyarakat bahwa akan adanya transaksi narkoba di lokasi dimaksud.

 

“Pada hari Selasa 8 Oktober 2019, sekira pukul 19.00 Wib tim Walet mendapat info dari masyarakat Desa Saling, Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, akan ada transaksi narkoba, dilakukan pengintaian terhadap sasaran setelah terpantau pada pukul 23.00 Wib tim melakukan tangkap tangan terhadap seseorang inisial BE dan RA dengan barang bukti narkoba di dalam tas milik RA serta petugas kita turut amankan barang bukti pecahan rupiah dengan total 800 ribu rupiah,” terangnya.

 

Ditambahkan Bobby, kedua pelaku diduga kuat merupakan penjual narkotika. Keduanya sudah digiring ke Mako Polrea Lahat guna proses hukum lanjut.

 

“Keduanya merupakan penjual, tersangka sudah kita amankan dan dalam pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut,”katanya  (sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.