Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Rider Repsol Honda Ini Ngaku Geregetan Saat Rivalnya Tampil

JAKARTA, koranindonesia.id – Marc Marquez masih belum bisa balapan di MotoGP 2020. Rider Repsol Honda itu pun mengaku geregetan betul saat menyaksikan rivalnya tampil.

Marquez mengalami nasib apes di MotoGP 2020. Sang juara bertahan belum meraih poin sama sekali di kejuaraan musim ini.

Pebalap 27 tahun itu sempat mengalami crash fatal di MotoGP Jerez, sehingga cedera dan akhirnya gagal finis. Di tujuh seri berikutnya, The Baby Alien pun absen membalap sehingga masih nirpoin.

Di saat bersaman, absennya Marquez membuat persaingan MotoGP 2020 begitu sengit. Dari 8 race, 6 pemenang berbeda muncul, di mana rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo bisa meraih tiga kemenangan, sisanya direbut Andrea Dovizioso, Brad Binder, Franco Morbidelli, dan Maverick Vinales.

Marquez, yang masih menjalani pemulihan cedera lengan kanannya, mengaku geregetan melihat kondisi itu. Kakak kandung Alex Marquez itu mengaku tak sabar untuk kembali turun ke aspal.

“Menonton balapan dari rumah menciptakan kecemasan, kemarahan,” kata Marquez, seperti dilansir Crash.

“Tapi, itulah yang harus Anda lakukan. Melihat rival Anda tidak mencetak banyak poin membuat Anda ingin kembali,” ungkapnya, dikutip gpone.com.

Saat ini, klasemen MotoGP 2020 dikuasai Quartararo, dengan raihan 108 poin. Posisi kedua ditempati pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales dari tim pabrikan Yamaha di posisi ketiga dengan 90 poin.

Selanjutnya, seri kejuaraan akan digelar di Prancis. Balapan kesembilan musim ini tersebut akan digelar pada Minggu (11/10/2020) mendatang.

(MT) 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.