Ribuan Warga Rusun Hadiri Kampanye Dodi-Giri

 PALEMBANG,koranindonesia.id -Ribuan masyarakat Rusun Blok 6 Kelurahan 23 Ilir Kecamatan Bukit Kecil menghadiri kampanye pasangan Calon Gubernur Provinsi Sumsel 2018-2023 Dodi Reza Alex -Giri Ramanda Kiemas. Pasangan nomor urut 4 ini tiba dilokasi kampanye tepat pukul 10.45 WIB.

Kampanye  yang mengambil tema Doa Bergema Dodi Giri itu digelar di lapangan Bola Rusun 6, Palembang.

Wartini , warga 22 Ilir mengaku menghadiri kampanye Dodi-Giri karena ingin mencoblos pasangan nomor urut 4, dia berdalih program pasangan nomor 4 sangat realitis dan yakin bisa diwujudkan.

“Saya yakin Dodi-Giri bisa memimpin Sumsel. Karena mereka berdua sudah berpengalaman,” ujarnya.

Wartini mengaku menghadiri kampanye ini dengan seluruh keluarga besar.

“Kami sekeluarga datang kesini ingin melihat langsung kampanye Dodi-Giri,” ujar ibu yang bekerja sebagai buruh cuci itu.

Tokoh masyarakat Kemas M Syukri mengatakan, kehadirannya ditengah kampanye Dodi-Giri tidak lain untuk mendukung pasangan muda tersebut.

“Kami siap mendukung Dodi-Giri di Pilgub Sumsel. Kalau sudah jadi gubernur jangan melupakan kami. Kami siap mendukung dan memenangkan Dodi-Giri. 2 program pak Alex yakni sekolah dan berobat gratis. Kami sudah merasakan program itu. Kami mohon pak Dodi -Giri untuk melanjutkan kembali program sekolah dan berobat gratis tersebut,” katanya.

Hadir menghibur massa kampanye Dodi-Giri, runner up LIDA, Rara. “Alhamdulilah banyak yang hadir. Untuk masyarakat Palembang kita coblos nomor 4 pasangan Dodi-Giri,” ucapnya.

Dodi calon Gubernur Sumsel nomor urut 4 saat menyampaikan orasi politiknya mengatakan, pasangan nomor 4 akan melanjutkan program sekolah dan berobat gratis. Bahkan kuliah gratis.

“Sekolah gratis makin lancar, tidak ada pungutan dan sumbangan. Dan masyarakat tidak antri untuk mendapatkan pelayanan berobat gratis. Program pertama berobat dan sekolah gratis,” katanya.

Dodi menambahkan, untuk program kedua adalah mengurangi penangangguran dan kemiskinan, dengan memberikan kredit tanpa agunan bagi usaha kecil dan menengah, guna meningkatkan perkonomian masyarakat.

“Masalah keamanan di rusun kita jaga. Masyarakat rusun dapat tempat tinggal yang layak, pekerjaan yang bagus. Kita buat masyarakat ini lebih sejehatera.Apa yang bisa benahi kita benahi. Agar rusun ini jadi pemukiman yang layak,” ucapnya.

Dalam sambutannya Giri Ramanda Kiemas mengatakan, disini hadir sang pelopor sekolah dan berobat gratis. Ada yang bilang sekolah gratis itu mati suri. Itu salah.

Di dalam APBD Sumsel ada anggaran 1,8 triliun untuk sekolah gratis. Padahal pemprov kerja keras sekolah dan berobat gratis tetap jalan. Kalau ada masalah ini yang akan diperbaiki kedepan.

“Kalau pasangan lain mungkin masih harus belajar untuk program sekolah dan berobat gratis. 10 tahun yang lalu program sekolah dan berobat gratis saya mengawal program ini. Kami memiliki program sekolah dan gratis yang asli. Tapi kalau yang lain masih nak belajar dulu. Insya Allah kami berdua langsung menjalankan program ini,”ujar Giri.

Giri menambahkan, ada yang bilang kalau mereka berdua belum berpengalaman. Itu adalah anggapan keliru.

“Pak Dodi sudah 2 kali anggota DPR RI dan sekarang Bupati Muba. Dan saya 14 tahun di DPRD Provinsi.Ini artinya kami berdua sudah berpengalaman semua,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD  Golkar Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, dirinya bisa menang jadi gubernur karena didukung masyarakat Rusun ini.

“Waktu aku nyalon Gubernur 10 tahun lalu, aku Bupati Muba melawan calon incumbent. Alhamdulilah aku menang karena bapak dan ibu disini milih aku. Tahun 2013 aku nyalon Gubernur lagi, Alhamdulilah menang lagi. Kareno dak biso nyalon Gubernur lagi, sekarang ada 4 pasangan calon. Semuanya bagus, tapi ado yang pasangan yang paling  bagus. Karena paling berpengalaman baik di eksekutif maupun legislatif. Pak Giri pernah menjadi Ketua DPRD Provinsi Sumsel, dan Dodi sudah 2 kali menjadi Anggota DPR RI dan sekarang menjabat Bupati Muba,” katanya.

Alex mengungkapkan, ada pasangan lain yang galak ngatoi wong itu jangan dipilih.

“Segalo macam program gubernur salah galo, seolah-olah dio bae yang benar. Padahal kito dapat penghargaan 136 penghargaan dari Presiden, Menteri, Lembaga Tinggi Negara dan dari negara luar. Itu prestasi, masih idak diakui mamang duo ikok itu. Kalo ngatoi wong terus itu menutupi kekurangan dirinya sendiri,”kata Alex.

Menurut Alex, pasangan Dodi-Giri adalah calon pemimpin masa kini. Walaupun masih muda tapi sudah berpengalaman.

“Jadilah pulo mamang duo itu. Sekarang era anak muda. Pilihlah pasangan nomor 4 karena ada alasan yang tepat untuk memilih Dodi-Giri. Karena sekolah dan berobat gratis akan dilanjutkan dan pemukiman disini akan diperbaiki, kalau  milih nomor 4,” tegasnya.

Sementara warga Rusun Blok 14 Sri Wahyuni (54) mengaku akan memilih calon gubernur yang benar-benar menggratiskan sekolah.

“Aku janda memiliki anak 4 yang semuanya sekolah. Kalau semua biaya sekolah bayar, kito nih sangat kesulitan. Apolagi aku cuma jualan nasi uduk. Harapan aku sekolah itu benar-benar gratis. Janji kampanye ditepati,” ucapnya.

Sementara itu, Eva (36) ibu rumah tangga warga Rusun blok 22  mengungkapkan, datang di  kampanye Dodi-Giri karena ingin mengetahui programnya.

“Saya yakin pasangan ini bisa merealisasikan janjinya. Kalau yang lain belum tentu terbukti,” katanya.

Sementara itu, Marko (50) warga Rusun Blok 8 mengungkapkan, masih bingung nak milih pasangan calon gubernur.

“Aku belum tau nak milih siapo. Yang penting calon nih ado peduli dengan rakyat kecik cak kami tukang becak. Itu gek yang kupilih,” pungkasnya.(win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.