Banner sumsel

Ribuan Pencari Kerja ‘Serbu’ Job Fair

PALEMBANG, koranindonesia.Id- Job fair menjadi kesempatan bagi pencari kerja (Pencaker) untuk mendapatkan pekerjaan ditengah persaingan dengan ribuan pencaker lainnya.

Kali ini, ratusan Pencaker mendatangi Job Fair di Rumah Limas, Jalan Demang Lebar Daun, yang diadakan Dinas Ketenagakerjaan Palembang. Bermacam lowongan pekerjaan ditawarkan 45 perusahaan dengan segudang benefit yang ditawarkan bagi pekerjanya.

Selain langsung mendatangi perusahaan yang dituju, ada juga yang sengaja melihat-lihat terlebih dahulu. Mereka yang datang tak hanya sebagai orang yang belum mendapatkan pekerjaan, tetapi juga yang telah mendapatkan pekerjaan tetap berusaha mencari yang lebih baik.

Di masa ini, ungkapan susahnya mencari kerja dan banyaknya pencari kerja memang tampak terlihat. Mereka datang membawa lamaran yang telah disediakan dengan baik. Mendatangi lebih dari satu perusahaan. Tampak terlihat puluhan map / dokumen pelamar di meja-meja stand perusahaan. Terlihat jelas bahwa betapa banyaknya orang yang membutuhkan pekerjaan.

Seperti diungkapkan salah seorang pencaker, Firmansyah, menurutnya setelah dinyatakan tidak lulus mengikuti CPNS salah satu instansi, ia mencoba mencari keberuntungan dari job fair ini. “Dapat informasi ini dari teman, saya membawa lebih dari lima lamaran, semoga dapat pekerjaan,” ujarnya.

Tak hanya yang belum memiliki pekerjaan, job fair ini juga diikuti oleh orang yang sudah berstatus karyawan. Salah satunya adalah Novi. Karyawan di salah satu perusahaan swasta di kota ini, meskipun telah berstatus sebagai karyawan ia merasa ingin mendapatkan pekerjaan lain yang tentu lebih baik.

“Memang sengaja datang untuk cari lowongan, mencari yang lebih baik, siapa tahu ada kesempatan,” katanya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Palembang, Edison mengatakan, Job Fair ini dilaksanakan selama dua hari, dari 14hingga 15 November di Rumah Limas, Jalan Demang Lebar Daun. “Pencari kerja yang tercatat oleh kita ada sekitar 4000. Sehingga kita adakan job fair dua kali setahun,” jelasnya. (Iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.