Banner sumsel

Ribuan Gram Sabu Dimusnahkan

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Ribuan narkoba jenis sabu dan ratusan pil ekstasi hasil ungkap kasus periode Februari hingga April dimusnahkan jajaran Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sumsel.

Pemusnahan yang digelar di halaman Mapolda Sumsel, Kamis (26/4/2018) pagi, dihadiri oleh pihak Kejati Sumsel, anggota Gerekan Anti Narkoba Nusantara (GANN), pejabat pemerintah dan para undangan.

Direktur Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman mengatakan, barang bukti yang dimusnakan kali ini berupa sabu seberat 1869, 93 gram dan 223 butir ineks yang disita dari enam orang tersangka.

“Pemusnahan ini, sebagai bentuk pertanggungjawaban, tranparansi serta menghindari penyalahgunaan barang bukto oleh anggota polisi, sebelum dilimpahkan ke penuntut umum untuk disidangkan,” katanya.

Ia menyebutkan pengungkapan kasus dengan barang bukti yang cukup besar ini membuktikan bahwa peredaran narkoba di wilayah Sumsel sangat masif.

Pihaknya, akan terus menindak tegas pelaku narkoba, baik pengedar atau bandar narkoba yang ada di Sumsel. Karena narkoba adalah musuh besar generasi penerus bangsa, sehingga perlu dibasmi dan ditindak tegas.

“Kita akan terus memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel. Untuk itu, kita mengharapkan dukungan serta peran dari masyarakat. Tanpa itu, kita tidak akan maksimal,” pungkasnya. (yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.