Banner pemprov Sumsel

Resmikan Bandara Silampari, Menhub Janji Tambah Penerbangan

LUBUKLINGGAU,koranindonesia.id-Menteri Perhubungan Budi Karya meresmikan Bandara Silampari Lubuklinggau. Pada kesempatan itu Menhub berjanji akan melakukan penambahan penerbangan sesuai harapan masyarakat.

“Nanti saya akan sampaikan ke pihak Citilink, Insyallah penerbangannya akan ditambah,” kata Menhub Budi Karya saat meresmikan Garbarata di Bandara Silampari Kota Lubuklinggau, Selasa (9/4/2019).

Dikatakan Menhub Budi, Sumatera Selatan (Sumsel) merupakan lumbung Energi Nasional dan lumbung pangan, jadi ia berpikir sudah pantas pemerintah pusat memberikan perhatian kepada Sumsel.

Dilanjutkan Budi, presiden Jokowi menginginkan semua kebutuhan daerah terpenuhi, termasuk Kota Lubuklinggau merupakan kota kedua tersebesar di Sumsel, yang harus mendapatkan fasilitas konektivitas yang bagus.

“Sebab itu saya bersama dengan Menteri PUPR sepakat memastikan bandara ini beroperasi secara baik dan prima,”kata Budi kepada media.

Ia mengharapkan wisatawan dari Jakarta bukan hanya ke Palembang, tetapi juga ke Kota Lubuklinggau karena disini banyak potensi wisata. Nah nanti apabila turis-turis datang ke kota Lubuklinggau bisa menjadi pendapatan, maka  Linggau ini akan lebih berkembang.

Selain itu ia bersama Menteri PUPR akan meresmikan jalan tol, dan semua kebutuhuan infrastruktur akan dipenuhi agar kehidupan masyarakat sumsel bertambah baik.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, jika ia secara khusus merasakan langsung dampaknya, maka itu ia meminta kepada Menteri agar menambah flight, mungkin itu maskapai lain atau maskapai yang sudah ada juga tidak masalah.

“Yang penting flightnya ditambah pak menteri,” kata Herman Deru.

Dijelaskan Herman Deru, ternyata naik pesawat itu bukan barang mewah, tetapi kebutuhan bagi masyarakat, dan ia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah membuat kebijakan ini melalui Kemenhub yang telah mengoperasionalkan bandara Silampari yang setara dengan bandara Internasional.

“Saya terobsesi ini menjadi embarkasi bagi kedua Provinsi, paling tidak transit untuk embarkasi haji,”pungkasnya. (san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.