Banner Pemprov Agustus

Resmi Valentino Rossi Kontrak dengan Petronas Yamaha MotoGP San Marino

JAKARTA, koranindonesia.id – Valentino Rossi dikabarkan bakal mengumumkan kontrak dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team saat MotoGP San Marino digelar di sirkuit Misano Marco Simoncelli, Jumat sampai Minggu (13/9/2020) nanti. Rossi akan mengumumkan segalanya termasuk berapa tahun kontrak dengan Petronas.

Rossi sudah membuat fans menunggu bagaimana kelanjutan nasibnya di MotoGP. Momen pengumuman pensiun atau lanjut tertunda akibat pandemi Covid-19.

Kini, di MotoGP San Marino, momen itu datang juga. Bos Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis memastikan pengumuman kontrak Rossi dengan Petronas bakal terjadi.

“Ya Betul. Segalanya berjalan mulus dan tak perlu diragukan lagi Valentino Rossi akan membalap dengan Petronas Yamaha,” ujarnya dikutip koranindonesia.id dari moto.it.

“Tapi waktu itu panjang dan banyak isu terhampar di meja. Semuanya harus dipertimbangkan, tak boleh buru-buru.”

Kabarnya acara teken kontrak Rossi bakal digelar setelah adanya pembicaraan antara Dorna dengan pengelola sirkuit Misano. Sirkuit ini akan perpanjang kontrak sebagai salah satu sirkuit untuk MotoGP.

“Akhir pekan nanti bakal sibuk karena ada Yamaha dengan tim legal dari Jepang, Petronas dengan tim legal dari Malaysia dan juga pembalap dengan tim legalnya,” kata Jarvis.

“Di sisi lain orang juga sedang sibuk akan membalap. Jadi tunggu saja apakah bisa kontrak diteken saat balapan di Misano.

Jarvis mengatakan penandatanganan kontrak itu harus mengungkap semua detail di perjanjian.

“Ada sponsor kami dari Petronas dan tentu dari Valentino Rossi. Ada formalitas yang harus dijalankan,” ujarnya.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.