Resmi Quique Setien Jadi Pelatih Baru Barcelona

 

JAKARTA, koranindonesia.id — Diangkat menjadi pelatih Barcelona tidak pernah tergambarkan dalam pikiran Quique Setien yang ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde.

Quieque Setien resmi didapuk menjadi pelatih baru Barcelona menggantikan posisi Ernesto Valverde.

Ia pun diikat kontrak selama tiga musim guna menangani Barcelona hingga 2022 mendatang.

Barcelona mengumumkan pemutusan hubungan kerja sama dengan Ernesto Valverde setelah mereka tersingkir dari semifinal Piala Super Spanyol.

Legenda klub, Xavi Hernandez, sempat diisukan bakal menjadi pelatih baru, tetapi hal itu mendapat penolakan.

Pada akhirnya El Barca memilih Quique Setien sebagai pelatih.

Eks pelatih Real Betis dan Las Palmas tersebut mengakui keterkejutannya menjadi pelatih baru Barcelona.

Ia merasa terhormat untuk melatih Blaugrana yang bertabur bintang dengan Lionel Messi sebagai kapten dan pusat dari permainannya.

Setien pun menyebut menjadi pelatih Barcelona sebagai hal di luar mimpi terliarnya dengan peran penghargaan tertinggi dalam dunia sepak bola.

“Tanpa ragu saya ingin berterima kasih kepada Barcelona atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya untuk datang ke sini,” kata Setien dikutip koranindonesia.id dari Marca.

“Bahkan dalam mimpi terliar saya, saya tidak dapat membayangkan hal ini.

“Saya seseorang yang sangat emosional dan hari ini sangat istimewa bagi saya.

“Saya senang memulai proyek ini dan itu adalah hal terbesar yang harus saya sampaikan kepada para pemain karena kami tahu kami bergantung pada para pemain,” ujar Setien menambahkan.

Laga perdana Setien bersama Lionel Messi cs adalah melawan Granada di Stadion Camp Nou, Minggu (19/1/2020).

Tugas yang tergolong berat mengingat El Barca kalah 0-2 pada pertemuan perdana di paruh pertama Liga Spanyol musim 2019-2020.

Tiga hari berselang, pelatih kebangsaan Spanyol tersebut akan menemani Barcelona untuk menghadapi Ibiza di babak 16 besar Copa del Rey.

Laga reuni pun bakal tersaji antara Setien dengan mantan klubnya, Real Betis, kala Barcelona bertandang ke Stadion Benito Villamarin pada 10 Februari mendatang.(OFI/*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.