BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Resmi, Polri Keluarkan Izin Kompetisi IBL. Fase Pertama Berlangsung di Bogor

JAKARTA, koranindonesia.id –  Izin keramaian penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2021 resmi terbitkan Kepolisian Republik Indonesia. Surat izin itu sudah diterima oleh Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah pada Jumat (5/3/2021) malam.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh IBL lewat situs resmi mereka. Dalam keterangannya, IBL memastikan kompetisi musim ini mulai bergulir pada 10 Maret mendatang dengan sistem gelembung di Robinson Cisarua Resort.

“Kami menerima surat izin dari kepolisian pada pukul 21:24 WIB, dan diteruskan informasi utamanya kepada para klub-klub IBL dan mitra sponsor, pendukung,” kata Junas sebagaimana dilansir dari situs IBL.

Kompetisi musim ini akan digelar dalam dua fase. Babak reguler atau fase pertama bakal berlangsung di Robinson Cisarua Resort Kabupaten Bogor dalam empat seri dimulai 10 Maret sampai 10 April nanti.

Rinciannya, seri pertama digelar 10-15 Maret, seri kedua berlangsung 18-23 Maret, seri ketiga 26-31 Maret, dilanjutkan ke seri keempat yang bergulir dari 5-10 April.

Fase kedua yang meliputi babak playoff akan berlangsung di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara 23 Mei sampai 6 Juni. Perincian jadwal fase kedua diawali dengan babak playoffs 23-25 Mei, berlanjut dengan semifinal pada 27-29 Mei dan pertarungan puncak alias babak final dengan format best of three digelar pada 3,4 dan 6 Juni.

Kedua fase bakal berlangsung tanpa penonton dan menerapkan sistem gelembung sebagai upaya meminimalisir penularan COVID-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia, Kemenpora, BNPB, Kementerian Kesehatan dan semua pihak yang telah membantu hingga IBL 2021 dapat digelar,” ujar Junas.

Kompetisi IBL berhenti di tengah jalan pada Maret 2020 lalu akibat pandemi virus corona baru. Persiapan intens sempat dilakukan pada Oktober 2020 lalu untuk menggulirkan kembali IBL pada Januari silam, tetapi gagal.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.