BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Resmi  Marc Marquez Urung Balapan di MotoGP Bahrain

QATAR,koranindonesia.id–-Balapan MotoGP tinggal menghitung hari  dan Marc Marquez dan tim medisnya dari Rumah Sakit Ruber Internasional, telah mengambil keputusan untuk absen pada putaran pembukaan di Sirkuit Internasional Losail di Qatar.

Walaupun sebenarnya, proses pemulihan Marquez telah menunjukan tanda menggembirakan. Delapan kali juara dunia itu sudah melakukan dua kali tes privat menggunakan RC213V-S di Sirkuit Barcelona dan Portimao pekan lalu, namun ia dan tim dokter memilih untuk menunda comeback. Padahal riview para dokter sudah menemukan respon klinis baik terkait dengan cidera  Marc.

“Setelah pemeriksaan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberi tahu saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak ikut serta dalam Grand Prix Qatar dan melanjutkan rencana pemulihan yang telah kami ikuti dalam beberapa minggu terakhir,”ujar Marc dikutip crash,

Ia menambahkan jika dirinya ingin sekali bisa berpartisipasi dalam balapan pembuka Kejuaraan Dunia, tetapi ia  harus terus bekerja untuk dapat memulihkan kondisi optimal yang memungkinkan ia kembali ke kompetisi ke depan.

Dengan urung Marc tampil maka Repsol Honda akan memberikan Stefan Bradl untuk berlaga di Qatar,

Urungnya Marc tampil sudah diprediksi oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat ,  ia merasa Marquez masih belum fit betul dari cedera parahnya yang diderita sejak tahun lalu. Meski memang saat ini Marquez sudah mulai berlatih lagi di lintasan dengan motor RC213V-S, namun Pernat tak melihat hal itu membuktikan The Baby Alien sudah siap.

Pernat sadar bila dipaksakan, Marquez sebenarnya bisa saja tampil di balapan pembuka MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail tersebut. Hanya saja Pernat menilai Marquez justru takkan bisa menampilkan performa terbaiknya saat kendarai motor MotoGP lagi. (ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.