Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Resmi, Luis Suarez Laporkan Bakal Bertahan di Barcelona?

JAKARTA, koranindonesia.id – Luis Suarez dilaporkan ogah hengkang ke Juventus. Ia ingin bertahan di Barcelona. Jika itu terjadi, penyerang 33 tahun ini bakal mengikuti jejak Lionel Messi.

Suarez dikabarkan tak masuk dalam rencana pelatih anyar Barcelona, Ronal Koeman. Hal ini membuat Blaugrana berencana melego pemain asal Uruguay ini.

Juventus menjadi tim yang begitu berminat mendatangkan Suarez. Menurut laporan dari media asal Barcelona, Sport, kubu Blaugrana sudah bersedia melepas Suarez ke klub asal Kota Turin ini.

Namun, mantan pemain Liverpool ini justru terus menunda-nunda untuk membuat keputusan terkait tawaran dari Juventus. Barcelona yang mulai kehilangan kesabaran dilaporkan menekan Suarez untuk segera menentukan masa depannya.

Dilansirkan koranindonesia.id dari sport.id, Suarez enggan pindah ke Juventus dan bakal bertahan di Barcelona. Ia bertekad menghabiskan kontraknya di Camp Nou yang tinggal tersisa satu musim lagi hingga Juni 2021. Suarez saat ini masih tetap berlatih bersama Barcelona meski masa depannya belum jelas.

Jika bertahan di Camp Nou, Suarez akan mengikuti jejak Messi. La Pulga memutuskan untuk bertahan di Barcelona, meski sempat menyatakan niat untuk hengkang dari tim asal Catalunya. Kontrak Messi di Barcelona sendiri juga tersisa hingga Juni 2021.

Hasrat Suarez bertahan di Barcelona ini bisa saja membuatnya melewatkan musim 2021/2022 tanpa bermain. Pasalnya seperti diungkap di atas, Koeman telah menegaskan tak membutuhkan tenaga Suarez dalam skemanya.

Situasi ini jelas bakal merugikan Barcelona. Suarez berpeluang makan gaji buta sebesar total 10 juta euro atau sekitar Rp175,2 miliar dalam satu tahun sisa kontraknya. Setelah itu, mereka juga bakal kehilangan Suarez secara gratis karena berstatus free transfer.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.