Banner sumsel

Resmi Ditutup, Perkemahan Pramuka Santri Nusantara V Dinilai Terbaik

JAKARTA,koranindonesia.Id– Perhelatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V resmi ditutup, Selasa (30/10/2018). Penutupan dipimpin Sekda Provinsi Jambi, M Dianto.

Hadir pada penutupan Kasubdit Diniyah dan Pondok Pesantren Kementrian Agaman Republik Indonesia, Basnang Said, Ketua Kwarda Jambi Sudirman, serta para pejabat daerah, pembina dan tamu undangan.

Seperti direncanakan, upacara penutupan dilakukan menggunakan dua bahasa selain bahasa Indonesia yakni bahasa Inggris dan Arab. Proses upacara berjalan lancar dan khidmat.

Dalam sambutannya Ketua Kwarda Jambi Sudirman, mengatakan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat atas suksesnya kegiatan PPSN V ini. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan nilai edukasi yang baik terhadap para santri.

“Kami ucapkan terima kasih terutama Kementrian Agama RI, Pemprov Jambi, Pemkab Muaro Jambi, seluruh Kakanwil Kemenag se Indonesia, para pembinan, pemandu dan seluruh pihak. Saya harap apa yang dilakukan selama satu minggu ini, memberikan edukasi positif bagi para santri”, kata Sudirman dalam keterangan pers yang diterima koranindonesia.Id di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Senada juga disampaikan Sekda Provinsi Jambi, M Dianto. Mewakili Plt Gubernur Jambi, ia berharap para santri benar-benar menjadi garda terdepan dalam pembangunan bangsa. Menurut Sekda, para santri sangat istimewa, selain ilmu agama yang kuat, juga memiliki disiplin ilmu lainya, salah satunya Pramuka.

Sementara itu, PPSN V tahun 2018 di Provinsi Jambi ini disebut menjadi yang terbaik dibandingkan PPSN sebelumnya. Hal itu disampaikan langsung oleh Basnang Said. Dikatakannya secara keseluruhan, versi Kemnrtrian Agama RI, kali ini menjadi yang terbaik, terlebih pada saat upacara pembukaan.

“Kami menilai ini yang terbaik menurut Kemntrian Agama”, kata Basnang.

Ia berharap kedepan kegiatan PPSNVI akan lebih baik dari sekarang. Belum diketahui secara pasti tuan rumah PPSN VI tersebut, namun beberapa daerah telah mengajukan diri seperti Provinsi Gorontalo, Bengkulu dan beberapa laiinya.

Diakhir upacara juga dilakukan penyerahan cinderamata kepada seluruh kontingen peserta PPSN V.(Mar)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.