Reses, Meliyana Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

LAHAT, koranindonesia.id – Anggota Komisi X DPR RI Ir Sri Meliana mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di SMP Negeri  5 Lahat. Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Lahat, Drs Sutoko MM, dan Kepala SMP N 5 Lahat, Suparjo, SPd MSi, Kamis (29/3/2018) di Aula SMP setempat.

Dihadapan dewan guru, siswa dan wali siswa, Meliana menguraikan apa itu 4 pilar kebangsaan, menurutnya ,4 pilar terdiri dari Pancasila, UUD NKRI tahun 1945, NKRI, dan Bhinika Tunggal Ika.

“Sebagai rakyat kita harus menjaga NKRI sesuai dengan profesi masing-masing,” ujarnya disela-sela mengisi kegiatan reses.

Selanjutnya Sri Meliyana mengatakan keragaman suku, budaya di Indonesia disatukan dalam satu wadah  yakni Bhinika Tunggal Ika,yang mempunyai satu tujuan yaitu Indonesia sejahtera.

Sementara Kepala SMP N 5 Lahat,Suparjo S Pd M Si menyambut gembira kunjungan Ir Sri Meliyana ke sekolah yang dipimpinnya dalam rangka  sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

“Berkat perjuangan ibu Meliyana u SMP N 5 tahun ini mendapat Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 204 kartu ini sangat menbantu sekali bagi siswa,” katanya.

Selain program-program KIP SMP N 6 Lahat juga menerima bantuan  berupa bangunan dan rehab. Kepala sekolah berharap agar program-program seperti ini berlanjut untuk masyarakat Kabupaten Lahat.

Harapan serupa juga disampaikan wali siswa, menurut mereka bantuan seperti itu terutama KIP sangat meringankan beban orang tua. (Nur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.