Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Rendam Kaki Dengan Air Garam, Rasakan Khasiatnya

JAKARTA,koranindonesia.id—Kaki merupakan anggota badan yang menopang tubuh dan dipakai untuk berjalan. Menurut dr. M. Dejandra Rasnaya, kaki bisa menjadi “jendela” untuk melihat adanya penyakit tertentu pada tubuh Anda. jadi kaki bukan hanya sebatas alat untuk berjalan, ternyata cukup banyak tanda penyakit yang bisa ditunjukkan oleh kaki Anda. tak heran ya, kalau banyak orang ketika bermasalah dengan kesehatannya, memanfaatkan jasa para terapis pijat refleksi.

Para terapis refleksi dengan menggunakan ibu jari dan jari lainnya bahklan menggunakan alat bantu khusus untuk menekan titik-titik saraf pada tangan dan kaki Anda. Tetapi tahukah anda, kalau ada teknik terapi menggunakan bahan di dapur yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah? Kalian cukup sediakan air hangat dan campurkan garam dapur tersebut, lalu rendamlah kaki anda. adapun khasiat yang akan kalian rasakan saat merendam kaki dengan garam yaitu :

1. Mengembalikan dan meningkatkan energi dalam tubuh. Caranya adalah rendamlah kaki anda pada pagi hari. Rasa lelah, lesu, dan kurang bersemangat akan pulih dan anda akan bersemangat lagi melakukan aktivitas.

2. Menghilangkan bau tak sedap di kaki. Karena kurang menjaga kebersihan kaki menimbulkan bakteri, merendam kaki dengan air garam menjadi alternatif yang bagus untuk menyingkirkann bakteri penyebab bau kaki kalian. Jadi, lakukan sesering mungkin ya.

3. Mengatasi tumit pecah-pecah. Tumit kasar dan pecah-pecah membuat kita tidak nyaman bahkan tidak percaya diri. Merendam kaki dengan air garam menjadi obat sederhana untuk mengtsinya. Karena kandungan elektrolit dan anti inflamasi pada air garam mampu membuat tumit kasar dan pecah-pecah menjadi halus kembali.

4. Mengatasi cantengan. Cantengan adalah kondisi kuku kalian tumbuh dan masuk ke dalam dan membengkak serta rasa perih. Cantengan yang sangat mengganggu kalau terjadi di jempol kaki ya. aktivitas menjadi sangat terganggu. Dengan merendam kaki yang cantengan mampu meredakan rasa nyeri, bengkak berkurang. Bila bengkak sudah reda, sebaiknya potonglah kuku yang tumbuh ke dalam itu agar kuku kembali tumbuh dengan normal.

5. Tidur menjadi lebih berkualitas. Semua pasti sudah merasa kalau kita kurang tidur maka cenderung merasa kurang semangat dan malas. Hal ini bisa mengganggu rutinitas kita yang memiliki pekerjaan baik di kantor, sekolah, maupun di rumah. Agar tidur kita menjadi berkualitas dan nyenyak, sering-seringlah merendam dengan air garam.

Itulah manfaat dari merendam air garam, bila kalian mengalami gejala-gejala yang tidak biasa pada kaki kalian, segeralah periksakan diri ke dokter. Salam sehat. (tan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.