Banner Pemprov 2020
3M Muba

Rektor Ini Dukung Amien Rais Ajak Alumni 212 Bikin Parpol

JAKARTA, koranindonesia.id – Sosiolog yang juga Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Musni Umar mendukung rencana tokoh reformasi Amien Rais dan loyalisnya membentuk partai baru.

Ini disampaikan Musni Umar setelah adanya pemberitaan media daring yang menyebut Amien Rais ajak alumni 212 bikin Partai Politik.

“Kita sudah saksikan kepentingan rakyat bangsa dan negara diabaikan oleh Kekuatan oligarki di DPR. Saya dukung ajakan Pak Amien supaya alumni 212 buat partai. Kalau orang baik dan pintar terus di luar kekuasaan, orang “jahat” didukung oligarki isi kekuasaan,” tulis @musniumar di Twitter, Kamis (14/5/2020).

Sebelumnya, wacana ini disampaikan Politikus senior PAN, Agung Mozin yang mengatakan, Amien Rais dinilai paling cocok sebagai sosok perekat tokoh dan komponen partai baru yang merupakan antitesis dari pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Mungkin pak Amien Rais langsung yang akan jadi pemimpin. Karena sebagai perekat,” kata Agung dilansir dari merdeka.com.
Agung merupakan salah satu tokoh yang akan mendirikan partai ini bersama Amien Rais. Tokoh lainnya seperti pendiri PAN Putra Jaya.

Partai ini disiapkan menjadi oposisi dari pemerintahan Jokowi. Agung mengatakan sejumlah elemen, mulai perguruan tinggi, hingga alumni 212 akan bergabung menjadi satu di partai baru tersebut.

“Partai baru terdiri dari komponen elemen masyarakat yang kritis terhadap pemerintah,” kata Agung.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.