Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Rekor Roberto Firmino Ancam Bersua The Gunners Di Community Shield

JAKARTA, koranindonesia.id – Roberto Firmino bakal jadi ancaman utama Arsenal saat menghadapi Liverpool pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8) waktu setempat.

Firmino memiliki rapor bagus setiap kali bersua Arsenal. Penyerang asal Brasil itu sudah delapan kali membobol gawang tim London Utara sejak melakoni debut bersama The Reds pada Agustus 2015.

Dilansirkan koranindonesia.id dari opta.com, Firmino berhasil mencetak delapan gol dan terlibat dalam tiga gol lainnya yang bersarang ke gawang Arsenal di semua kompetisi. Torehan Firmino itu lebih baik ketimbang saat bersua tim-tim lain.

Firmino sendiri diperkirakan akan jadi starter di laga nanti. Mantan pemain Hoffenheim itu akan bekerja sama dengan dua penyerang sayap tajam, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Kombinasi tiga pemain ini akan jadi ancaman utama bagi pertahanan Arsenal. David Luiz dkk pantang lengah jika tidak ingin gawang Arsenal yang kemungkinan diisi Emiliano Martinez kebobolan di laga nanti.

Duel nanti akan menjadi yang keempat bagi kedua tim di pentas Community Shield. Di tiga laga sebelumnya, Liverpool lebih unggul dengan dua kemenangan berbanding satu kemenangan milik Arsenal.

Liverpool menang saat pertemuan tahun 1979 dan 1989. Sementara Arsenal memenangi pertemuan terakhir dengan skor 1-0 tahun 2002.

Arsenal yang saat itu diasuh Arsene Wenger menang berkat gol tunggal Gilberto Silva. Gelandang bertahan asal Brasil itu membobol gawang Liverpool pada menit ke-69.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.