Banner Pemprov 2020
Muba 21 Juli

Rekor Kemenangan Tercepat di UFC yaitu Lima Detik, Jorge Masvidal

JAKARTA, koranindonesia.id – Jorge Masvidal saat ini tercatat dalam sejarah UFC sebagai petarung dengan kemenangan tercepat di UFC yaitu lima detik.
Sebelumnya, rekor kemenangan tercepat di UFC tercatat atas nama Duane Ludwig. Ludwig hanya butuh enam detik ketika menaklukkan Jonathan Goulet. Satu pukulan Ludwig saat itu mengakhiri pertandingan hanya dalam waktu enam detik.

Catatan itu tentu sulit untuk dipecahkan. Namun Masvidal berhasil menjadi pemilik baru rekor tersebut dalam laga lawan Ben Askren, 6 Juli 2019.

Masvidal hanya butuh lima detik untuk memenangkan laga lawan Ben Askren. Ketika wasit menyatakan laga dimulai, Jorge Masvidal langsung berlari dan melompat untuk menyarangkan flying knee.

Ben Askren tak menduga serangan itu dan malah menunduk. Lutut Masvidal mendarat telak di kepala Ben Askren.

Masvidal masih sempat sempat melepaskan dua pukulan susulan sebelum wasit menghentikan pertandingan tanda laga berakhir.

Catatan rekor lima detik milik Masvidal ini bakal sulit dipecahkan oleh petarung-petarung UFC lainnya. Pasalnya rekor enam detik milik Ludwig sendiri butuh 13 tahun untuk bisa dipecahkan.

Ben Askren sendiri bukan lawan enteng karena ia termasuk petarung dengan reputasi bagus. Sebelum laga lawan Masvidal, Ben Askren membukukan 19 kemenangan tanpa pernah kalah dalam kariernya sebagai petarung MMA.

Dikutip koranindonesia.id dari mmafighting.com, Masvidal kini tengah bersiap menghadapi juara kelas welter UFC Kamaru Usman. Masvidal datang sebagai petarung pengganti lantaran Gilbert Burns gagal dalam tes corona. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.