Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 Jaktim Final

JAKARTA,koranindonesia.id– Rekapitulasi penghitungan suara pemilu serentak 2019 wilayah Jakarta Timur (Jaktim) tahap akhir dinyatakan final, meski terlama namun hasilya terbaik se-Jakarta.

Adapun giat dalam rangka Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2019 di Tingkat Kota Jakarta Timur (Pemilu Presiden RI & Wakil Presiden RI, Pemilu DPD RI, DPR RI, DPRD Kab/Kota). Sementara daerah pemilihan Jaktim adalah Ciracas, Matraman, Pasar Rebo, Cipayung, Kramat Jati, Jatinegara, Makasar, Duren Sawit, Cakung, dan Pulo Gadung.

Perolehan Suara PPWP Paslon nomor urut 01 berjumlah 93.676, Paslon nomor urut 02 88.471, suara sah 182.147, suara tidak sah 2.388, suara sah dan tidak sah 184.535. perolehan suara DPR RI jumlah suara sah 170.863, jumlah suara tidak sah 11.872, jumlah suara sah dan tidak sah 182.735.

Perolehan suara DPD RI jumlah suara sah 158.979, jumlah suara tidak sah 24.024, jumlah suara sah dan tidak sah 183.003. Perolehan suara DPRD DKI Dapil 4 jumlah suara sah 169.276, jumlah suara tidak sah 13.341, dan jumlah suara sah dan tidak sah 182.617.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jaktim Wage Wardana mengatakan bersyukur telah merampungkan hasil penghitungan suara di wilayah Jaktim. Sebab dari beberapa wilayah di DKI Jakarta l, Jaktim lah yang terlama lantaran wilayah yang terluas dari wilayah di DKI Jakarta.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, ini berkat bantuan dari bapak Kapolres Jaktim Kombes Ary Wibowo yang terus mengamankan perhitungan suara ini. Juga berkat masyarakat setempat dan para ulama, dan pihak TNi yang ikut juga bersama-sama menjaga jalannya perhitungan suara dengan baik,” ungkapanya kepada koranindonesia.id, di Jakarta, Jumat (17/05/2019).

Dijelaskannya dirinya juga berterima kasih kepada Komisioner KPU Kota Jaktim Suhanda, Kapolres Metro Jaktim yang setia mengawal proses Demokrasi di wilayah Jaktim dan patut kita apresiasi dgn penuh kebanggaan. Sebab demokrasi harus kita kawal secara bersama-sama.

Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Ady Wibowo, SIK, M.Si mengucapkan puji syukur atas segala nikmat yang dikaruniakan Allah bisa merampungkan penghitungan suara di wilayah Jaktim yang begitu luas. Apresiasi yang luar biasa kepada masyarakat Jaktim, Pemilu Serentak 2019 merupakan Pemilu terbesar, terumit dan semoga ter-aman bagi kita semua.

“Momentum ini patut kita harga, kami bangga mengawal Demomrasi ini. Kami mohon maaf apabila dalam pengamanan ada hal yang tidak berkenan. Mari kita membangun negeri ini dengan baik,” jelasnya.

Ketua Bawaslu Kota Jaktim Sakhroji juga menyampaikan apresiasi untuk semua, baik penyelenggara maupun peserta. Terkait hasil penghitungan suara, mengsepakati telah di sah-kan nya hasil perolehan suara Pemilu 2019 di Jaktim berjalan dengan terbaik.

“Meski menunggu lama, namun hasilnya terbaik. Mari kita syukuri,” paparnya.

Sementara Clossing Statment dari Perwakilan Partai Politik dan Tim Sukses Paslon Capres Cawapres No. Urut 1 dan No. Urut 2 beserta Saksi DPD RI atas pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 Kita apresiasi penyelenggara Pemilu (KPU Kota Jaktim & Bawaslu Kota Jaktim) yang telah melaksanakan seluruh Tahapan Pemilu Serentak Th. 2019 dgn baik walaupun ke depan banyak yg harus di Evaluasi.

Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Polres Metro Jaktim beserta Jajaran yang telah mengamankan proses Demokrasi Pemilu 2019 dgn sangat baik dan Solidnya kerjasama Polri & TNI dgn Penyelenggara, Pengawas, Parpol, Peserta Pemilu dan masyarakat.

“Partai Politik akan tetap menuliskan Nota Keberatan di Form DB-2 KPU untuk evaluasi pelaksanaan Pemilu Serentak 2019,” tandas saksi Paslon urut 02 Ramdan Hadi Saputra.

Usai perhitungan suara di tingkat Jaktim, rencananya Kotak Suara DB-1 KPU Kota Jaktim akan di distribusikan ke KPU Provinsi DKI Jakarta dengan pengawalan personil Polres Metro Jaktim. Seluruh perolehan suara hasil rekapitulasi Pemilu Serentak 2019 di PPK telah disahkan ke dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2019 Tingkat Kota Jaktim dan telah di Sah-kan / ditetapkan ke dalam Form DB-1 KPU. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.