Banner sumsel

Rekaman CCTV Bongkar Identitas Pelaku Pencurian  

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Meski sempat berkilah, namun akhirnya Fajri (42) tak berkutik setelah diperlihatkan rekaman CCTV dirinya saat sedang melancarkan aksi pencurian di kantor koperasi sebuah kantor di Jalan Gubernur H Ahmad Bastari, Jakabaring Palembang.

 

Saat dijemput anggota Tim Hunter Satreskrim Polresta Palembang dari rumahnya di Lorong Antara, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I, pelaku sempat berkilah dan membantah tuduhan pencurian pada 15 September lalu.

 

Dalam rekaman CCTV tersebut, tersangka mengenakan sweater warna putih kombinasi hitam dan topi warna abu-abu masuk ke dalam lokasi kejadian. “Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan lebih lanjut terkait aksi pencurian yang telah dilakukan,” kata Kanit Hunter Aipda Agus Akbar, Sabtu (21/9).

 

Dalam melancarkan aksinya, Agus melanjutkan, tersangka masuk melalui pintu depan dengan cara dibuka paksa dan setelah berada di dalam pelaku mengambil dya unit laptop, satu unit ponsel berikut charger, satu buah kacamata hitam, dua buah tas selempang.

 

“Saat akan diamankan pelaku sempat berkilah, namun hasil penyelidikan, kita dapat rekaman CCTV yang memperlihatkan pelaku sedang beraksi sehingga langsung diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

 

Atas perbuatan tersebut, Agus menambahkan, tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dalam keadaan memberatkan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

 

Sementara itu tersangka Fajri yang tercatat pernah menjalani hukuman atas kasus pencurian dan kepemilikan senjata tajam pada 2014 dan 2018 lalu ini mengaku dalam melancarkan aksi tersebut ia tak sendirian. “Memang di sana kami maling laptop, tapi bukan saya yang masuk (kantor),” kilahnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.