Banner sumsel

Recovery Alam, Herman Deru Galakkan Warganya Menanam Pohon

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan (Sumsel) segera merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-73 pada 15 Mei mendatang, Pemprov Sumsel memiliki beberapa acara untuk menyemarakkan HUT ke-73 tersebut yakni, Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Penanaman 100 Bibit Pohon Ketapang Mini di RSUD Siti Fatimah.

Selain untuk ajang silaturahmi, acara yang digagas oleh Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel ini juga bertujuan, untuk merecovery alam. Menurut Gubernur Sumsel H. Herman Deru langkah ini merupakan cara untuk menginspirasi warga Sumsel agar gemar menanam pohon, dimana bukan sekedar untuk mencari keindahan saja tapi bagaimana melestarikan alam terutama terhadap ketersediaan air. Ia pun berharap HUT Provinsi Sumsel terus melibatkan warga Sumsel, dengan kegiatan positif serupa.

“Tentu kita butuh tanaman-tanaman yang bisa menyimpan banyak air meskipun jumlahnya belum begitu banyak baru 100 pohon tapi mudah-mudahan ini menjadi epicentrum dan resonansinya akan diperbuat oleh masyarakat, dan kaum-kaum perempuan di tingkat-tingkat desa dan kelurahan,” tuturnya.

Dikatakan Herman Deru, moment perayaan HUT Provinsi Sumsel melibatkan banyak pihak yakni yang utamanya masyarakat, sebab perayaan merupakan ajang bersuka ria namun tidak melupakan tanggung jawab.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

“Kita (Pemprov Sumsel) memang mengambil satu sisi ulang tahun ini saat kita bersuka ria tapi tidak melupakan tanggung jawab wahana intropeksi diri maupun institusi, menilai apa yang sudah berjalan baik itu penilaian objektif maupun penilain dari diri,” tuturnya.

“Seperti Hari ini berbuat untuk kelestarian alam dengan gerakan-gerakan yang positif tanpa mengurangi kodrat sebagai wanita, Apapun gerakan ini ia harus menginspirasi wanita-wanita khususnya warga Sumsel,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Sekretariat DWP Pemprov Sumsel Hj. Renny Nasrun menambahkan, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi sesama anggota DWP serta menambah pengetahuan dan rasa mencintai alam yang dimulai dari penanaman pohon.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi sesama anggota DWP dan tentu menanamkan bibit pohon ini, kami ingin meningkatkan pengetahuan dan rasa sayang kepada alam dimana pohon dengan semakin rindangnya tentu akan meneduhkan rumah sakit ini,” tambahnya.
(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.