Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Realistis, MBU Sebut Semua Lawan di Grup A Berat

PALEMBANG,koranindonesia.id – Muba Babel United sudah sepekan gelar pemusatan latihan di Palembang jelang hadapi Liga 2 2021. Laskar Ranggonang -julukan Muba Babel United- bisa dipastikan siap tampil di kompetisi sepak bola profesional kasta kedua dalam negeri ini.

Achmad Haris Manajer Muba Babel United mengatakan, Atep Rizal dan kawan-kawan siap tampil all out hadapi Liga 2 2021. “Alhamdulillah persiapan kita sudah maksimal. Sudah sepekan kita melakukan latihan di Palembang untuk antisipasi dan adaptasi menghadapi Babak Penyisihan Liga 2 yang rencananya akan digelar di Palembang,” kata Haris ,sapaan Achmad Haris, usai makan siang bersama pemain, pelatih dan offisial di Pedestrian House Cafe, Palembang, Minggu (26/9/20210) siang.

Dalam Babak Penyisihan Liga 2, MBU ,singkatan Muba Babel United, berada di grup A bersama Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSPS Riau, Semen Padang FC dan AA Tiga Naga Riau. Babak Penyisihan Liga 2 Grup A bakal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang. Berdasarkan imformasi berkembang, khusus Grup A akan kick off, 6 Oktober nanti.

“Kalau regulasi Liga 2 2021 kita sudah mendapatkan. Namun untuk jadwal pelaksanaan Grup A kita belum terima. Ya, memang imformasi yang berkembang bakal mulai pertandingan 6 OKtober nanti,” kata Haris lagi.

Masih dikatakan pria yang juga Staf Khusus Bupati Musi Banyuasin Bidan Pemuda dan Olahraga ini sejatinya Muba Babel United sudah mempersiapkan diri sudah maksimal. Para pemain sudah lakukan latihan sejak awal Maret lalu hingga awal Juli di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

Namun karena ketidak pastian jadwal Liga 2 maka pemain sempat diliburkan dan sejumlah pemain tidak lagi kerjasama dengan Muba Babel United. “Sekarang pemain kita ada 25 orang. Namun kita akan terus menambah kemungkinan akan kita daftarkan sekitar 28 pemain ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 2.

Kita tidak memiliki pemain bintang. Bagi kami semua pemain sama sesuai dengan kebutuhan di setiap posisi. Namun kita memilki beberapa pemain yang familier eks Tim Nasional. Seperti Titus Bonai, Atep Rizal, Engelbert Sani, Zainal Haq, dan Drey Buyung. Yang jelas semua pemain kita merupakan rekomendasi dari coach Sasi Kirono dan sesuai dengan skeme permainannya,” kata mantan Asisten Manajer Sriwijaya FC ini.

Untuk target sendiri Muba Babel United, diakui Haris cukup realistis. Klub kebanggaan masyarakat Kabupaten MUsi Banyuasin ini fokus pada Babak Penyisihan Grup terlebih dahulu. “Kita realistis saja, karena persiapan juga mepet, maksimal lolos penyisihan grup. Karena Babak Penyisihan grup ada dua tahap dan target kita lolos dulu,” terang dia.

Untuk kompetitor dari lima klub lain Haris menyebut semua sama beratnya. Dia menganggap tidak ada tim hebat atau lemah dalam grup A. “Saya rasa di Grup A semua tim punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Termasuk Muba Babel United sendiri. Yang penting jangan anggap remeh, fokus dan harus kerja keras setiap pertandingan,” terang dia.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.