Banner Pemprov 2020
Banner september

Real Madrid dan Juventus Gugur dari Champions League

JAKARTA, koranindonesia.id – Real Madrid gugur dari Liga Champions usai kalah 1-2 dari Manchester City pada leg kedua di Stadion Etihad, Sabtu (8/8) dini hari WIB.
Duel kedua tim berlangsung sengit hampir di sepanjang laga lantaran sama-sama memeragakan permainan menyerang nan agresif. Baik Madrid maupun City sama-sama menerapkan pakem 4-3-3 di awal pertandingan.

Akan tetapi, Madrid yang berupaya untuk mengejar defisit gol malah kecolongan di menit ke-9 akibat blunder fatal yang dilakukan Raphael Varane.

Bek asal Prancis itu gagal menguasai bola dengan baik di kotak penalti sehingga mampu direbut Gabriel Jesus yang langsung mengirimkan umpan terukur kepada Raheem Sterling yang berada di depan gawang.

Madrid berhasil bangkit dan menjaga asa lolos ke perempat final lewat gol balasan Benzema di menit ke-28. Sundulan striker asal Prancis tak mampu diselamatkan Ederson Moraes.

Tempo tinggi juga tersaji di awal babak kedua. Kedua tim saling menebar ancaman namun blunder kedua yang dilakukan Varane pada menit ke-68 jadi petaka bagi Madrid.

Umpan sundulan yang dilakukan Varane ke arah Courtois kurang kencang sehingga bola lagi-lagi berhasil direbut Gabriel Jesus. Kali ini striker asal Brasil itu menuntaskan langsung peluang yang dimiliki.

Madrid tak mampu membuat gol balasan hingga laga usai dan harus rela tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 2-4 dari Man City.

Di tempat terpisah, Juventus berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Lyon. Juventus sempat tertinggal lebih dulu namun mampu membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak sang mega bintang Cristiano Ronaldo, dikutip dari edition.cnn.com.

Amat disayangkan, kemenangan tersebut tak mampu meloloskan Bianconeri ke babak selanjutnya karena kalah agresivitas gol tandang dari Lyon (2-2). Sebelumnya, Juve kalah 0-1 di Prancis.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.