Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Real Madrid Adem Ayem di Bursa Transfer

JAKARTA, koranindonesia.id –  Real Madrid begitu pasif dalam bursa transfer musim panas kali ini. Meski begitu, pelatih Zinedine Zidane tak menutup kemungkinan akan adanya pemain baru yang datang.

Musim ini, Madrid benar-benar mengencangkan ikat pinggang. Gaji para pemain dipotong 10 persen sebagai imbas dari pandemi COVID-19. Bonus juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol yang totalnya mencapai satu juta Euro per pemain pun dihapus.

Penghematan ini juga terlihat dari cara Madrid ‘merenovasi’ fondasi timnya. Alih-alih membeli pemain bintang, Los Blancos justru memilih memulangkan sejumlah pemain dari masa peminjaman, seperti misalnya Martin Odegaard dan Borja Mayoral.

Mereka justru banyak melepas pemain demi mendapat dana segar ataupun mengurangi beban gaji, seperti Achraf Hakimi, James Rodriguez, Sergio Reguilon, dan Gareth Bale.

Zidane tak ambil pusing dengan kondisi Madrid saat ini. Ia mengaku sudah puas dengan tim yang dimilikinya. Meski begitu, ia tak menutup kemungkinan jika nantinya memutuskan mendaratkan pemain baru.

Apalagi bursa transfer baru ditutup 5 Oktober mendatang. Masih ada waktu lebih dari seminggu bagi pelatih asal Prancis itu mengecek pasar pemain, melihat-lihat adakah yang bisa dibajaknya ke Madrid.

“Kalian (media) tertarik dengan isu siapa pemain yang akan datang ke Madrid, tapi saya senang dengan skuad yang saya punya. Kami akan bekerja agar bisa tampil bagus, dan pada akhirnya kami bisa mencapai tujuan kami,” jelas pelatih 48 tahun itu.”Apapun masih bisa terjadi sampai tanggal 4 Oktober,” kata Zidane dalam konferensi pers jelang melawan Real Betis, dikutip oleh Marca.

Madrid belakangan ini dikaitkan dengan Edinson Cavani yang tengah berstatus tanpa klub. Meski begitu, belum terlihat langkah nyata untuk merekrut pemain asal Uruguay itu.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.