Banner sumsel

RD Tidak Mau Kehilangan Poin

PALEMBANG, koranindonesia.id – Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC (SFC) kembali menjalankan partai laga kandang pekan ke 6 kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Sabtu (28/4/2018) pukul 15.30 WIB.

Setelah ditahan imbang Persipura pada laga home sebelumnya dengan skor 2-2. Lalu fans berharap anak asuh Rahmad Darmawan tidak cemas ataupun gugup melakoni laga nanti. Tentunya ekspektasi masyarakat ingin SFC memetik tiga poin tidak akan terwujud apabila performa tim kembali seperti laga sebelumnya.

“Saya sudah siapkan tim, khususnya soal taktikal. Jadi seharusnya tidak ada kendala lagi di laga besok,” kata Pelatih SFC Rahmad Darmawan yang akrab disapa RD, Jumat (27/4/2018).

RD menyebutkan, saat melawan Persipura anak asuhnya sudah unggul dua angka dibabak pertama dengan skor 2-0. Tapi hasil akhir pada babak kedua Mutiara Hitam sangat gampang mencuri angka.

“Saya sudah bicara dengan pemain agar mereka tidak seperti laga kemarin. Ini soal konsentrasi, sedikit saja bisa berbahaya. Menghadapi PSM Makassar semua pemain harus tahu apa yang akan dilakukan mereka,” tuturnya.

Usai kembali dari kursus kepelatihan AFC pro, RD juga leluasa menukangi timnya. Tanpa basa basi dia menegaskan tidak ada lagi main-main di pekan ke enam ini, RD tidak mau kehilangan poin.

“Ini sudah pekan ke enam tidak ada lagi seperti yang sudah-sudah. Sudah waktunya kita harus mendapatkan poin,” pungkasnya.

Sementara itu terpisah, Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menjelaskan kepada media di Palembang, jika dirinya sudah menandai SFC. Akhirnya, kedua tim bertemu di pekan ke enam ini, dia sudah tahu apa yang harus di lakukan. “Mereka memiliki 7 pemain asing yang berbahaya. Itu yang saya harus antisipasi,”tuturnya.

Dilanjutkannya ketujuh pemain asing SFC diantaranya tiga naturalisasi yaitu Bio Paulin Alberto Gonzalves dan Esteban Viscara disebutnya adalah pemain dengan pembelian termahal. Dengan klub bertabur banyak pemain asing Rene sadar SFC tidak akan lagi ingin membuat malu fans.

“Pemain mereka mahal-mahal banyak pemain bintang asing. SFC lah klub yang mengeluarkan uang besar di kompetisi musim ini. Artinya, mereka juga akan menunjukan kualitas besok. Itu yang harus saya antisipasi,” pungkasnya.(mul)

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-3-3) : Teja Paku Alam, Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Novan Sasongko, Yu Hyun Koo, Adam Alis, Makan Konate, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandi Firmansyah, Bio Paulin, Novan Sasongko, S Abimanyu, Patrich Wanggai, Yogi Rahadian, Ichsan Kurniawan

PSM Makassar (4-3-3) : Rivky Mokodompit, Zulkifli Syukur, Abdulrahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal, Rasyid Bakrie, Mark Klok, Risky Pellu, M Rahmat, Ferdinan Sinaga, Guy Junior

Cadangan : Syaiful, Zulham Zamrun, Asnawi Mangkualam, Hasyim Kipuw, Arsyad Yusgiantoro, Bruce Djite, Hendra Wijaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.