Banner sumsel

Ratusan Sopir Angkutan Batubara Datangi Kantor Gubernur Sumsel

PALEMBANG, koranindonesia.Id-Ratusan sopir angkutan batubara mendatangi Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (21/11/2018). Aksi diawali dengan membaca surat yasin. Massa berharap agar Gubernur Herman Deru dapat menampung aspirasi mereka.

Para sopir batubara  yang datang dari Lahat, Muaraenim, dan sekitarnya ini selain menggelar aksi damai juga rencananya akan menginap di halaman kantor Gubernur Sumsel sampai  abatas waktu yang tak ditentukan.

Aksi ini untuk menyikapi Peraturan Gubernur Sumsel Nomor 74 Tahun 2018 Tentang Pencabutan Peraturan Gubernur Nomor 23 Tahun 2012 Tentang Tata Cara Pengangkutan Batubara Melalui Jalan Umum yang telah berlaku pada 8 November lalu.

Hal ini langsung direspon oleh sopir angkutan batubara, yang meminta aturan tersebut juga diterapkan bagi angkutan kayu.

“Kami minta kepada pak Gubernur untuk memperhatikan nasib kami sopir angkutan batubara, dan mencarikan solusi terkait larangan melintas di jalan umum, mengingat masih banyak kendala yang kami hadapi untuk melintas di jalan khusus, pak gubernur juga harus memberikan larangan untuk angkutan kayu melintas di jalan umum, biar adil,” ujar  Ican, sopir angkutan batubara.

Praktis katanya, sejak larangan diberlakukan, dia tidak mempunyai penghasilan, karena mobilnya tidak beroperasi. “Kami hanya minta pak gubernur memikirkan nasib kami para  sopir angkutan batubara,” ujarnya. (akr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.