Banner sumsel

Ratusan Rumah di Sungai Rebo Dihantam Angin Puting Beliung

BANYUASIN, koranindonesia. Id -Ratusan rumah yang berada di Dusun III Talang Andong, Desa Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin mengalami kerusakan setelah dihantam angin puting beliung.

Beruntung peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja 113 rumah mengalami kerusakan, tujuh diantaranya rata dengan tanah.

Salah satu warga yang menjadi korban yakni Mursalin menuturkan kejadiannya terjadi, Senin (2/4/2018) sekitar pukul 14.00. Dimana ketika itu, ia bersama istri dan kedua anaknya sedang berada di dalam rumahnya.

“Pas kejadian lagi hujan deras dan angin kencang. Kami mendengar suara gemuruh, langsung keluar rumah. Saat itulah, atap rumah kami terbang ditiup angin,” katanya saat ditemui di lokasi, Selasa (3/4/2018) siang.

Ia menuturkan, atap rumahnya terpental hingga puluhan meter.“Allhamdullillah tidak ada korban yang luka-luka, semuanya selamat karena masih sempat keluar rumah. Kalau kerugian bisa mencapai Rp30 juta Pak,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Umar Jani (55), ia mengatakan saat kejadian dirinya sedang bekerja. “Dirumah ada anak dan istri Pak. Saat rumah roboh, mereka sedang ada di dalam. Keluarnya pas hujan berhenti. Kalau yang luka tidak,” tuturnya

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Rebo Khairul Amri membenarkan kejadian itu. Dirinya mengatakan, ada 106 rumah warga yang rusak ringan dan tujuh rumah mengalami kerusakan berat. “Anginnya cukup kencang, sekitar setengah jam,” jelasnya.

Khairul menambahkan, untuk sementara warga yang rumahnya mengalami kerusakan mengungsi di rumah-rumah warga yang berada di sekitar lokasi. “Kita mendirikan posko di kantor Kades. Untuk korban, baik luka-luka maupun meninggal tidak ada,” tutupnya. (Yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.