Banner sumsel

Ratusan Pemuda Lubuklinggau Takbiran Keliling

Lubuklinggau koranindonesia.id-Menyambut Hari Raya Idul Fitri, ratusan miniatur Masjid/Mushola  meriahkan  takbiran Idul Fitri 1439 H/2018  di Lubuklinngau, Kamis (14/6/2018).

Pawai takbiran Idul Fitri tersebut, menampilkan berbagai miniatur masjid dan dipusatkan di jalan Yos Sudarso tepatnya didepan Masjid Agung As Salam Kota Lubuklinggau. Pawai takbir ini  melawati rute sepanjang jalan Yos Sudarso dan berakhir di Terminal Simpang periuk, dan kembali lagi ke masjid Agung AS Salam Kota Lubuklinggau.

Sejumlah pemuda atau para Jamaah dari berbagai Masjid maupun Mushola sudah terlebih mempersiapkan berbagai perlengkapan untuk mengikuti pawai takbiran sejak usai magrib dan massa nampak beriringan dengan mengucapakan takbir dengan penuh semangat.

Eko (26) warga kelurahan watervang kecamatan Lubuklinggau Timur 1 mengungkapkan bahwa mereka tidak ingin ketinggalan untuk ikut serta pawai tahun ini.

“Kami sudah gotong royong bersama menyiapkan diantaranya pembuatan miniatur serta pemasangan lampu di miniatur ini. Miniatur ini dikerjakan secara swadaya bersama anggota remaja masjid dan pemuda. Begitu juga dengan anggaran pembuatan perlengkapan dikumpulkan dari urunan warga,”ungkap Eko.

Ditambahkan Eko dengan adanya cara ini para pemuda dapat mengikuti pawai malam takbiran dengan kegiatan-kegiatan yang positif.” Kami berharap semoga apa yang dilakukan pemuda mendapat berkah,”katanya.

Tanggapan positif juga disampaikan oleh Warti warga setempat yang anaknya juga ikut saat pawai takbiran. “Ini sangat positif dan harus terus dilestarikan,”Ujar Wartini (San)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.