Banner Pemprov Agustus

Ratusan Guru di Muba Dapat Beasiswa S1 Hingga S3

 

SEKAYU, koranindonesia.id- Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 di Kabupaten Musi Banyuasin berlangsung semarak di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (13/12/2021).

Puncak peringatan PGRI dan HGN ini dihadiri langsung oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP. Dalam kesempatan ini, ia mengucapkan selamat memperingati hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN).

“Kami sangat bangga berada dihadapan guru guru yang hebat, guru guru yang profesional yang memiliki integritas dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas. Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang dilakukan oleh para guru dan tenaga pendidik disini dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan semangat juang tinggi dan kesabaran bapak ibu guru semua, pembelajaran tetap berjalan meski dengan keterbatasan dan terkendala COVID-19 saat ini,”ungkapnya.

Selain itu, Beni menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap perjuangan para Guru di seluruh dunia, terkhususnya guru di Kabupaten Musi Banyuasin yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa.

Dikatakannya, sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan para guru, Pemkab Muba memberikan insentif tambahan bagi kepala SD dan SMP serta Korwil dalam kabupaten Muba.

Tidak hanya itu, Lanjut Beni Pemkab Muba juga memberikan tunjangan insentif bagi PPPK yang dinyatakan lulus tahun 2020, meski nominalnya tidak terlalu besar tapi ini bentuk perhatian Pemkab Muba kepada guru dan satu satunya di Sumsel.

Kemudian, Pemkab Muba melalui Dinas pendidikan juga memberikan bantuan beasiswa bagi 157 guru yang melanjutkan jejang S2 dan 4 mahasiswa S3, dan juga memberikan beasiswa bagi 655 mahasiswa jenjang S1.

“Mudah mudahan dengan bantuan ini, kami harapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk dapat terus berprestasi, dan menjadi SDM unggul dimasa yang akan datang,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI kabupaten Muba Nazarul Hasan SPd MPd dalam sambutannya, mengaku kagum dengan peringatan PGRI dan HGN di Muba, begitu juga dengan komitmen dan perhatian Pemkab Muba terhadap kesejahteraan para guru.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Muba khususnya pada Plt Bupati Muba Beni Hernedi terhadap kesejahteraan para guru dan perkembangan pendidikan di kabupaten Muba,”pungkasnya.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.