Banner sumsel

Ratusan Anak TK Datangi Polres Lahat

LAHAT,koranindonesia.id –Tak sedikit anak-anak yang bercita-cita menjadi polisi. Tentunya keinginan itu sangat wajar, selain terhormat tugas seorang polisi sangat mulia lantaran memberikan pengayoman dan membantu banyak orang.

“Saya kalau sudah besar ingin menjadi seorang polisi.  Saya ingin membantu orang sehingga tidak diganggu penjahat, “tutur salah satu anak TK Bhayangkari Lahat,  saat ikut serta dalam kunjungan ke Mapolres Lahat yang terdiri dari TK Bhayangkari 12 dan 13, Jumat (12/4/2019).

Kepala TK Bhayangkari 12, Sri Hartati mengungkapkan, kedatangan 223 polisi cilik dari TK Bhayangkari 12 dan 13 ini merupakan kegiatan rutin dari sekolah. Yakni, berkunjung di Kantor Satlantas untuk memberikan edukasi tentang peraturan lalu lintas dan berkunjung ke Mapolres Lahat untuk mengetahui secara dekat tugas tugas dari polisi.

” Ini kegiatan rutin kita sekaligus perayaan ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari. Dengan harapan anak-anak tahu dengan tugas polisi dan taat dengan lalu lintas,” harapnya.

Sementara,  Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap didampingi Ketua Bhayangkari Polres Lahat menyambut langsung kunjungan tersebut, menjelaskan kepada anak-anak tentang tempat para polisi melayani masyarakat dan mempersilahkan anak-anak untuk mengetahui secara dekat tugas tugas abdi negara itu.

” Ada yang mau jadi polisi? jadi Polwan? harus rajin belajar dan menurut orang tua,” kata Kapolres saat berkomunikasi dengan anak-anak balita itu. (Sfr)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.