Banner sumsel

Ratna Sarumpaet Keberatan Rocky Gerung dan Tompi Jadi Saksi

JAKARTA,koranindonesia.id-Terdakwa hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet mengaku saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel) dirinya sempat mengirimkan foto lebam kepada akademisi Universitas Indonesia, Rocky Gerung.

Dalam persidangan Ratna mengatakan, meski dirinya sempat mengirimkan foto wajahnya yang lebam kepada Rocky Gerung, namun hal itu bukanlah sumber kegaduhan yang dilakukan dirinya. Menurutnya, Rocky Gerung terlibat keonaran yang diciptkannya hanya pada saat awal-awal saja.

“Bukan sangkaan, itu keonaran. Apa hubungannya Rocky dengan keonaran. Keterlibatan dia kan pada awal saja. Itu sudah diakui sebagai kebohongan. Jadi ngapain lagi,” ungkapnya di Jakarta, Selasa (23/04/2019).

Ratna membantah jika Rocky memiliki keterkaitan dengan kasus berita bohong atau hoaks yang dilakukannya. Karena itu, menurutnya, tidak seharusnya Rocky Gerung didatangkan sebagai saksi oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Selain Rocky Gerung, JPU juga mendatangkan saksi lainnya yakni seorang musisi bernama Tompi. Sama seperti Rocky Gerung, kata Ratna, Tompi juga tidak memiliki kaitan dengan kasus yang menjeratnya itu. Karenanya, menurut Ratna, tidak seharusnya Rocky Gerung dan Tompi menjadi saksi di persidangannya.

“Itu tidak ada hubungannya dengan sangkaan. Sama saja dua-duanya Rocky dan Tompi. Tidak ada kaitannya, saya tidak setuju mereka berdua saksi saya,” terangnya.

Untuk itu menurut Ratna Sarumpaet menganggap kehadiran keduanya dalam sidang hari ini tidak akan memberikan pengaruh apa pun terhadap kasusnya. Sebelumnya, Rocky Gerung dan Tompi telah dijadwalkan hadir dalam sidang Ratna Sarumpaet. Akan tetapi keduanya tidak hadir karena alasan yang berbeda-beda.

Pada saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tompi mengatakan, dirinya tidak dapat hadir pada panggilan sebelumnya karena pemberitahuan yang mendadak dan dirinya tengah syuting. Ia mengaku hari ini siap menjadi saksi atas kasus Ratna Sarumpaet.

“Kemarin saya tidak bisa karena pemberitahuannya mendadak, saya sedang syuting film, tidak di Jakarta. Hari ini saya hadir tapi bukan sebagai saksi ahli,” terangnya.

Sementara Rocky Gerung pun menjelaskan ketidakhadirannya pada sidang sebelumnya dikarenakan dirinya tengah mendaki gunung. Ia pun mengaku siap untuk menjalani pemeriksaan hari ini.

” Saya siap jadi saksi, sehingga saya hadir hari ini,” tandasnya. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.